Persib Bandung Kembali ke Jalur Kemenangan, Bantai Persiraja 4-0

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Nov 2021, 07:30 WIB
Striker Persib, Geoffrey Castillion

Geoffrey Castillion ketika merayakan gol (Persib Offcial)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib membantai Persiraja dengan skor 4-0 di laga pekan ke-13 Liga 1 2021/2022. Dalam partai yang mentas di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/11) ini, Maung Bandung unggul lewat gol Marc Klok, Geoffrey Castillion dan brace Wander Luiz.

Perubahan komposisi pemain bertahan dibuat Robert Rene Alberts di laga ini. Supardi dikembalikan ke posisi bek kanan guna menambal absennya Henhen Herdiana. Sementara posisi bek tengah diisi oleh duet Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers.

Sementara di kubu Persiraja, Akhyar Ilyas tidak memasang susunan terbaiknya. Paulo Henrique yang merupakan mesin gol tim musim ini disimpan oleh sang caretaker. Striker asal Brasil tersebut masih mengalami cedera dan jajaran pelatih enggan mengambil resiko.

Kesempatan diterima di menit-menit awal saat Aji Bayu Putra melanggar Febri Hariyadi. Dia melakukan last man tackle, tetapi wasit hanya memberi kartu kuning dan menghasilkan tendangan bebas. Mohammed Rashid maju jadi eksekutor tapi arah sepakannya menyamping tipis.

Upaya mencetak gol baru membuahkan hasil pada menit 20. Marc Klok yang berhasil memecah kebuntuan dari sepakan bebas dari depan kotak penalti. Sepakan akurat ke ruang kosong gagal diamankan penjaga gawang.

Maung Bandung menggandakan keunggulannya delapan menit berselang. Geoffrey Castillion yang mencatatkan nama di papan skor berkat tendangan keras menyusur tanah. Juru gedor asal Belanda ini melakukan umpan satu-dua dengan Wander Luiz sebelum melesakkan bola ke dalam gawang.

Gol ketiga pada babak pertama lahir pada menit 33, kini giliran Wander Luiz menorehkan luka di gawang Persiraja. Serangan balik cepat dilancarkan dan Frets Butuan dengan cerdik memberi assist kepada Luiz. Penyelesaian akhir sempurna dilakukan untuk mencatakan gol kelimanya musim ini.

Di babak kedua, serangan tidak mengendur. Shori Murata melakukan pelanggaran kepada Castillion dan wasit tegas menunjuk titik putih menit 51. Wander Luiz yang maju sebagai algojo dan menjalankan tugasnya dengan baik. Ini menjadi brace ketiganya di Liga 1 2021/2022.

Kondisi Persiraja makin terpuruk setelah Zamzani diusir keluar oleh wasit menit 67. Tackle keras ditujukan pada Marc Klok dan sang pengadil mencabut kartu kuning kedua. Persib bereaksi untuk makin menekan lawan dengan menarik keluar Klok dan Frets. Posisi mereka diganti oleh Dedi Kusnandar dan Esteban Vizcarra.

Persib kembali melakukan penyegaran dengan coba memberi menit bermain kepada Indra Mustafa dan Beckham Putra Nugraha. Beckham sendiri nyaris mencetak gol pada menit 79. Sepakannya sudah gagal dihentikan kiper tapi bola masih diblok bek di garis gawang.

Insiden terjadi di menit-menit akhir pertandingan saat Ramadhan dilarikan ke rumah sakit. Bek Persiraja Banda Aceh ini terkena benturan bola di bagian dadanya hingga tumbang. Hingga pertandingan selesai, skor 4-0 bertahan dan Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persib, persiraja, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bandung-kembali-ke-jalur-kemenangan-bantai-persiraja-4-0
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini