Persib Akan Boyong Semua Pemain Untuk Jajal Persis dan PSS

Penulis: M. Aldi
Kamis 13 Feb 2020, 13:30 WIB
Persib Akan Boyong Semua Pemain Untuk Jajal Persis dan PSS

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Rangkaian laga uji coba masih akan dijajal Persib Bandung di sisa masa pramusim jelang kompetisi. Skuat Maung Bandung pun bersiap melakukan tur ke Jawa tengah untuk meladeni Persis Solo dan PS Sleman.

Rencananya, Persib akan lebih dulu menjajal Persis pada tanggal 15 Februari dan dua hari kemudian sudah ditunggu PSS. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun rencananya akan membawa semua pemain dalam dua uji coba ini.

"Ya kami membawa semua pemain. Itu menjadi yang terakhir bagi kami untuk bepergian dengan semua pemain karena setelahnya akan ada seleksi yang lebih rapat lagi," ujar Robert ketika diwawancara oleh awak media.

Total 26 pemain akan diboyong dan ini sekaligus memastikan di bursa transfer musim 2020 ini Persib berhenti bergerak. Robert menyebut bahwa dia sudah puas dengan manuver tim yang melepas beberapa pemain dan merektur enam amunisi baru.

Ini juga sekaligus mematahkan soal rumor yang ramai beredar. "Tapi kami sudah mengambil keputusan hari ini, kami punya 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper. Itu skuat final kami untuk liga," jelasnya.

Nantinya di dua laga uji coba ini Persib tidak lagi mengasah skema tiga bek. Karena Robert menilai trio Fabiano Beltrame, Victr Igbonefo dan Nick Kuipers yang dipasang bersama membuat pertahanan lebih tangguh tapi serangan timnya kurang gahar.

"Saya pikir kami sudah mendapatkan jawabannya hari ini. Kami merotasi sistem bermain dengan tiga bek dan kami melihat ada perbedaan (skema tiga bek) saat latih tanding dengan uji coba seperti kemarin," jelasnya.

"Jadi menurut saya, kami lebih menjanjikan ketika memainkan skema seperti di babak kedua, ketika kami lebih meningkatkan kecepatan pergerakan bola, kami jadi sedikit lebih berbahaya," tandas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Uji coba

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini