Persiapan PSS Hadapi Persib Terkendala Samarnya Venue Laga

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Feb 2023, 05:15 WIB
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi PSS Sleman meraih hasil positif dalam lawatannya ke Bandung terkendala samarnya lokasi pertandingan. Hal itu dikatakan Seto Nurdiantoro cukup mengganggu persiapan timnya untuk meraih tiga poin.

Menurutnya yang menjadi kendala adalah tanda tanya soal venue pertandingan ini. Karena izin laga baru diterima oleh manajemen di H-1 pertandingan dan membuat rombongan tim mengubah rencana keberangkatan ke Kota Kembang.

"Persiapan seperti sebelum-sebelumnya dengan waktu yang ada kondisi yang ada, kami coba memaksimalkan menjaga kebugaran fisik pemain. Walaupun ada beberapa kendala artinya dari kepastian di mana kami bertanding," ujar Seto Nurdiantoro dalam jumpa pers jelang laga.

"Jadi sebenarnya planing kami dari awal sebelum melawan Barito, kami dari Banjarmasin harus sudah langsung menuju Bandung, tapi dengan belum adanya kepastian kami kembali ke sleman dan baru kemarin kami bertolak lagi ke Bandung. Artinya memang sebenarnya dari segi fisik sedikit banyak menguras energi untuk pemain juga dengan perjalanananya yang kembali ke Sleman sehari kemudian berangkat lagi," lanjutnya.

Kendala berikutnya adalah lokasi laga yang masih belum bisa dipastikan antara di Stadion GBLA dan Siliwangi. Akhirnya PSS memutuskan melakukan official trainging di Stadion Siliwangi yang memakai rumput sintetis. Namun akhirnya laga diputuskan digelar di GBLA beberapa saat setelah latihan selesai.

"Pagi kami mencoba OT di stadion Siliwangi tetapi sebelum preskon ini kami belum mendapat kabar di mana kepastian pertandingan. Ini baru kami tahu dilaksanakan GBLA, seperti itu. Ya ini situasi yang sulit buat kami tapi kami mencoba menikmati yang kami dengar, apa yang kami dapat dan untuk pemain bisa bermain lebih enak," ujar dia.

Super Elja sendiri harus menghadapi tuan rumah dengan catatan impresif di 13 laga terakhir. Menurutnya Maung Bandung memang sedang on fire dan memiliki penampilan yang konsisten. Namun bukan berarti anak asuhnya merasa inferior dan siap memberikan kejutan bagi tim lawan.

"Saya pikir Persib dalam kondisi, berada di jalur yang cukup bagus tepat dengan cara bermain yang luar biasa. Saya pikir tim ini konsisten bermainnya dari cara sisi bermainnya juga saya pikir berbeda dengan tim yang lain. Ini yang harus kami antisipasi, karena secara kualitas permainan, secara ini mungkin kami sangat jauh. Tetapi apapun itu kami berusaha, kami akan berjuang semaksimal mungkin, mencoba membuat Persib ya harapannya kerepotan. Atau malah kami yang dibuat kerepotan," ujarnya.

"Tapi yang penting, ada motivasi pemain untuk bermain semaksimal mungkin dan untuk keinginan mencuri poin itu pasti ada walaupun mungkin secara matematis cukup sulit tapi sebelum peluit berakhir itu masih ada kemungkinan," tandas Seto Nurdiantoro.

Artikel Tag: PSS, Persib, Seto Nurdiantoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiapan-pss-hadapi-persib-terkendala-samarnya-venue-laga
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini