Persiapan Lawan Tira Persikabo, Persib Uji Coba Kontra Tim Satelitnya

Penulis: M. Aldi
Rabu 12 Jun 2019, 16:30 WIB
Persiapan Lawan Tira Persikabo, Persib Uji Coba Kontra Tim Satelitnya

Robert Rene Alberts saat memberi pengarahan sebelum latihan

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung akan memainkan partai uji coba melawan Persib B pada Kamis (13/6) besok. Duel kedua tim ini akan mentas di Stadion Si Jalak Harupat dan mempunyai arti penting bagi masing-masing kubu.

Bagi Persib pertandingan ini bertujuan mengasah kekuatan pada masa persiapan jelang laga kontra Tira Persikabo. Namun untuk Persib B pertarungan melawan tim utama bertujuan menguji para pemain yang sedang trial.

"Iya kami akan bertanding jam 3 di Si Jalak Harupat. Ini akan seperti game di latihan dan mereka juga bisa sambil melakukan seleksi," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara setelah memimpin latihan Persib.

Dia juga menampik jika laga ini akan menjadi ajang menyeleksi pemain Persib utama yang akan dilepas ke tim satelitnya. Kata Robert, proses seleksi cuma akan dilakukan Persib B yang kini sedang mencari pemain untuk terjun di Liga 2.

"Bukan, tapi coach Liestiadi yang akan melibatkan pemain yang sedang melakukan proses seleksi dan ini tentu akan jadi lawan tanding yang bagus, jadi Liestiadi mampu melihat siapa pemain yang akan masuk ke Persib B," jelasnya.

Sementara itu Liestiadi menyambut positif tawaran Persib guna memainkan uji coba. Apalagi mereka juga ingin membantu armada Maung Bandung yang perlu sparing partner sebelum terjun dalam kompetisi usai libur.

"Hari Kamis ada uji coba melawan tim Senior, coach Robert mau kita uji coba melawan mereka dan berharap kita tampil seperti style Tira Persikabo," terang pelatih kepala Persib B itu.

Di sisi lain dia pun berharap uji coba ini menjadi arena yang tepat dalam memantau siapa pemain yang layak direkrut. Karena dalam atmosfer pertandingan melawan tim yang tangguh kualitas pemain seleksi bisa lebih tereksploitasi.

"Jadi kita menjadi kelinci percobaan untuk mereka beradaptasi dengan style Tira jadi saya membantu program coach Robert dan termasuk membantu program saya dalam melakukan seleksi supaya lebih objektif lagi," tukas Liestiadi.

Artikel Tag: Persib, Persib B, Bandung, robert rene alberts, Liestiadi

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini