Persela vs Mitra Kukar, Waspadai Lini Serang Naga Mekes

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jun 2018, 06:55 WIB
Persela vs Mitra Kukar, Waspadai Lini Serang Naga Mekes

Penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez/foto Agri-Mitrakukar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lini pertahanan Persela Lamongan dipastikan pincang kala menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6) malam nanti. Empat pemain yang biasa dipercaya menempati posisi wing back kiri ataupun kanan Persela harus absen pada pertandingan nanti.

Empat pemain yang tidak bisa diturunkan tersebut adalah Eky taufik, Gusti Rustiawan, Dhanu Syahputra, dan Birrul Walidain. Tiga nama pertama absen karena cedera. Sedang nama terakhir absen karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini tentu saja cukup menguntungkan bagi tim tamu yang diperkuat para pemain sayap cepat, seperti Dedi Hartono ataupun Hendra Adi Bayauw. Kemampuan dua pemain tersebut dalam melepaskan umpan ke kotak penalti tidak perlu lagi diragukan, sembilan gol yang sudah ditorehkan penyerang andalan Mitra Kukar, Fernando Rodriguez adalah buah dari sumbangsih besar para pemain sayap tersebut.

Peluang Fernando Rodriguez untuk bisa menambah pundi-pundi golnya cukup terbuka. Apalagi pada pertandingan nanti, penyerang asal Spanyol itu akan lebih fresh, setelah harus absen pada pertandingan terakhir karena akumulasi kartu. Selain Rodriguez, pada pertandingan nanti, tim berjuluk Naga Mekes itu juga sudah bisa menurunkan Septian David Maulana yang sudah kembali dari Timnas Indonesia U-23.

Beberapa faktor pendukung itulah yang kemudian diharapkan bisa memupuk optimisme skuat Mitra Kukar untuk segera mengakhiri rekor tak pernah menang di laga tandang. Pelatih Kepala Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengakui hasil lima kekalahan dan satu hasil imbang yang sejauh ini didapat timnya pada laga tandang merupakan catatan buruk yang harus segera diputus.

"Tidak ada laga tandang yang mudah. Dan Persela adalah tim yang bagus dan solid. Buktinya adalah Persela kini memiliki posisi di klasemen sementara yang lebih baik dibanding kami," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso menyoroti secara khusus kiprah dari striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol ini terus menunjukkan ketajamannya Kini dia sudahmengoleksi 9 gol.

"Dia striker yang luar biasa. Namun kami main di kandang dan harus dimaksimalkan. Juga ini laga terakhir sebelum libur Lebaran. Kami ingin happy ending," kata Aji Santoso. Absennya beberapa pilar di lini pertahanan Persela tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Rodriguez.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Aji Santoso, rafael berges marin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persela-vs-mitra-kukar-waspadai-lini-serang-naga-mekes
1349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini