Persela Siap Beri Kekalahan Perdana Persib Meski Sedang Pincang

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Nov 2021, 05:00 WIB
Persela Lamongan bertekad mengalahkan Persib meski tanpa beberapa pemain inti.

Ivan Carlos dan Gian Zola tidak bisa diturunkan melawan Persib (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persela Lamongan punya ambisi menorehkan kekalahan pertama bagi Persib. Iwan Setiawan selaku pelatih menegaskan timnya akan berusaha maksimal meski sejumlah pemain pilar terpaksa absen.

Pelatih senior ini mengatakan kondisi lawan yang sedang on fire justru menjadi tambahan motivasi bagi pemainnya. Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Laskar Joko Tingkir ingin menorehkan luka bagi Wander Luiz dan kawan-kawan.

"Mudah-mudahan itu jadi motivasi buat kami dan itu pula ditekankan kepada pemain. Inginlah kami ini orang kecil memutus rekor tersebut, besok kami ada mimpi menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan mereka," ujar dia ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Hanya saja Iwan Setiawan menyebut dia tak bisa memasang komposisi terbaiknya. Ivan Carlos dan Jabar Sharza yang merupakan tumpuan di penyerangan harus absen. Keduanya mengalami cedera ketika menghadapi Barito Putera.

Mereka menambah daftar pemain asing yang cedera, karena Guilherme Batata juga sudah terpaksa menepi sejak awal musim. Selain itu, Gian Zola juga harus diparkir karena ada klausul khusus dalam peminjamannya dengan tim Maung Bandung.

"Untuk lawan Persib besok jujur kami tidak turun dengan pemain terbaik. Kami akan turun dengan pemain muda, dan semoga besok bisa bekerja dengan maksimal sehingga bisa dapat poin maksimal," kata Iwan Setiawan.

"Dua pemain asing kami Ivan carlos dan Jabar Sharza ada cedera hamstring. Lalu Zola juga tidak bisa main karena sesuai perjanjian dengan Persib yang memberikan pinjaman Zola ke Persela Lamongan. Mudah-mudahan anak muda besok bisa memberikan terbaik," lanjutnya.

Sharza dan Zola merupakan dua motor serangan di barisan tengah. Mereka menjadi penghubung lini belakang dan lini depan dengan distribusi umpan-umpannya. Dengan absennya kedua pemain ini, Iwan berharap pemain lain bisa memberi kontribusi yang serupa.

"Saya kira tanpa pemain utama tetap optimis dan percaya siapapun yang turun pasti memiliki nilai positif. Semua pemain ingin menunjukan mereka bisa dan bisa harapannya motivasi itu besok keluar pada saat pertandingan," kata dia menjelaskan.

Sementara itu, mengenai kekuatan tim lawan, Iwan dengan terbuka mengakui kekuatan dari skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Bahkan bukan hanya dilihat dari aspek tim, manajemen klubnya juga menurutnya salah satu yang terbaik.

"Persib adalah salah satu tim terbaik pada Liga 1 musim ini. Bahkan kalau boleh dikatakan dari beberapa tahun ke belakang. Persib saya tidak melihat secara teknis namun juga tim manajemen yang solid menuju sepakbola industri lah," tukasnya.

Artikel Tag: Persela, Persib, iwan setiawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persela-siap-beri-kekalahan-perdana-persib-meski-sedang-pincang
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini