Persela Lamongan Mulai Berlatih Kembali Pada 5 Juni Untuk Menatap Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Jun 2021, 09:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto

Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto mengungkapkan bahwa timnya akan kembali berlatih, setelah Kapolri menerbitkan izin keramaian untuk digulirkannya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir memang menjadi salah satu tim yang sampai kini belum berlatih karena sebelumnya izin dari kepolisian belum juga dikantongi PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali (izin terbit), kabar gembira buat para pemain, pelatih, stakeholder semuanya. Semoga pandemi segera berlalu dan kembali normal walaupun sekarang masih sangat protokoler," tutur Didik seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dengan sudah terbitnya izin dari kepolisian dan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 pas digulirkan. Pihaknya akan kembali mengumpulkan para penggawa Persela Lamongan untuk kembali berlatih dan mempersiapkan tim menatap musim baru.

"Rencana tanggal 5 Juni, kompetisi sudah jelas. Izin juga sudah jelas sekarang tinggal fokus tim Persela," jelas pelatih berusia 43 tahun itu.

Kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air yang semula akan dihelat pada 3 Juli 2021 kemudian diundur menjadi 10 Juli 2021 disebutnya bukan sebuah keuntungan bagi Persela Lamongan.

Menurut Didik Ludianto, yang paling penting adalah di sisa waktu yang ada dapat semaksimal mungkin menyiapkan tim.

"Bukan masalah keuntungannya, akan tetapi bagaimana menyiasati dengan waktu yang ada harus kita maksimalkan. Itu yang terpenting, lima minggu lebih dari cukup karena pemain sudah ada," tandasnya.

Sesuai dengan keputusan PSSI, kompetisi akan digelar terpusat di Pulau Jawa dengan menggunakan sistem series. Hal itu juga sudah disepakati seluruh peserta pada kongres tahunan, beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Persela Lamongan, didik, Liga 1

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini