Persela Lamongan Kembali Kalah, Iwan Setiawan Salahkan Jadwal Padat

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Nov 2021, 06:00 WIB
Skuat Persela Lamongan

Skuat Persela Lamongan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan kembali menelan kekalahan pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pada pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11) sore WIB, Laskar Mahesa Jenar dipaksa menyerah 0-2 dari Borneo FC.

Itu jadi kekalahan ketiga beruntun yang harus diterima Persela Lamongan. Menurut Iwan Setiawan, para pemainnya tampil di bawah top performance sehingga mampu dimanfaatkan Borneo FC untuk mencetak dua gol.

Menurunnya performa Ahmad Bustomi dan kawan-kawan sebenarnya sudah diprediksi Iwan Setiawan. Singkatnya jeda satu pertandingan ke pertandingan lain disebutnya cukup menyulitkan tim pelatih untuk mengembalikan kebugaran kondisi fisik pemain.

"Kami pernah mengalami hal yang sama pada saat kami menghadapi pertandingan terpaut 3 hari. Jadi artinya di sini recovery belum cukup untuk tim kami," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Jadi itu yang sebelum pertandingan saya takutkan dan itu terjadi ternyata tim kita tidak tampil dalam top performance," sambung mantan pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu.

Selain faktor kebugaran pemain, absennya penyerang andalan Persela Lamongan, Ivan Carlos akibat hukuman akumulasi kartu juga berpengaruh terhadap kekuatan tim terutama di lini depan.

Tidak adanya pemain pelapis yang memiliki kualitas setara dengan pemain asal Brasil itu membuat lini serang Laskar Mahesa Jenar menjadi tumpul.

"Salah satu persoalan terbesar di tim kami di mana pada saat kita kehilangan Ivan Carlos. Kita tidak punya pemain pengganti yang punya kualitas, kira-kira tidak berbeda jauh dari Ivan Carlos," pungkasnya.

Akibat tiga kekalahan beruntun yang harus diterima tersebut, posisi Laskar Mahesa Jenar di papan klasemen sementara tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 12 poin, hanya unggul dua angka dari Persik Kediri yang menghuni zona merah.

Artikel Tag: Persela Lamongan, Liga 1, iwan setiawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persela-lamongan-kembali-kalah-iwan-setiawan-salahkan-jadwal-padat
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini