Persebaya Usung Misi Bangkit Ketika Bertandang ke Bandung

Penulis: M. Aldi
Sabtu 20 Apr 2024, 09:45 WIB
Persebaya mengusung misi bangkit saat bertamu ke markas Persib

Pemain Persebaya ketika mengawal Ciro Alves di laga putaran pertama Liga 1 2023/2024

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jeda pertandingan singkat jadi kendala bagi Persebaya jelang laga menghadapi Persib. Namun Paul Munster sebagai pelatih menyebut timnya akan tetap berusaha maksimal pada laga yang mentas di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4).

Usai bertanding melawan Dewa United, hanya ada satu hari bagi tim untuk melakukan recovery. Setelah itu pemain sudah melakoni perjalanan ke Kota Bandung dan menjalani satu kali sesi latihan resmi.

Sang pelatih mengatakan bahwa dia tak bisa berbuat apa-apa dengan jadwal yang ada. Penggawa Persebaya hanya bisa memaksimalkan waktu yang ada menjalani persiapan dan mengintip peluang untuk bisa memetik tiga poin.

"Saya rasa memang butuh lebih banyak waktu tetapi jadwalnya saat ini begitu ketat seperti yang kita semua ketahui. Jadi kami harus mempersiapkan diri sebisa mungkin, melakukan yang terbaik untuk laga berikutnya," terang Paul Munster dalam jumpa pers jelang laga.

Sebelumnya, Bajul ijo juga sedang dalam tren yang kurang baik. Karena mereka harus kalah 0-3 melawan Dewa United di kandang sendiri. Namun Paul Munster menekankan suasana ruang ganti tim tetap kondusif.

Bahkan menurut mantan pelatih Bhayangkara FC ini, pemain Persebaya tetap saling menguatkan dan punya kebersamaan yang solid. Mereka punya motivasi yang tinggi unguk bangkit dan kembali meraih kemenangan.

"Untuk laga sebelumnya, itu sudah selesai dan kami fokus pada pertandingan ini. Spirit dari tim juga sangat bagus, kami bersama-sama dan terus berjuang, mentalitas kami ditujukan untuk fokus ke laga ini, itu saja. Harapannya kami bisa mendapat hasil yang bagus," ucapnya.

Tantangan untuk memutus rekor buruk juga menunggu Paul Munster. Karena dalam lima pertemuan terakhir pada semua kompetisi, Persebaya tidak bisa menang dari Persib. Dua hasil imbang dan tiga kekalahan dikantongi Bajul ijo.

Tapi sang pelatih mengabaikan catatan tersebut dan hanya fokus menghadapi laga di depan. "Saya bukan pesulap, saya tak bisa memprediksi apa yang belum terjadi. Saya hanya fokus untuk pertandingan yang akan dihadapi," tukasnya.

Artikel Tag: persebaya, Persib, paul munster

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-usung-misi-bangkit-ketika-bertandang-ke-bandung
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini