Persebaya Surabaya Tidak Boleh Terpancing dengan Permainan Keras Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Feb 2023, 02:30 WIB
Persiapan Persebaya Surabaya jelang pertandingan kontra Borneo FC

Persiapan Persebaya Surabaya jelang pertandingan kontra Borneo FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tren positif Persebaya Surabaya akan diuji lawan berat pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Tim penghuni papan atas, Borneo FC akan menantang Bajul Ijo di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2) sore pukul 16.00 WIB.

Untuk menghadapi pertandingan tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso secara khusus meminta anak asuhnya fokus hanya ke pertandingan. Seperti diketahui, pertemuan kedua tim memang kerap menghadirkan duel-duel keras yang kadang kala membuat pemain cedera.

Musim 2018 contohnya. Robertino Pugliara harus mengakhiri musim lebih cepat setelah mendapatkan tekel horor dari gelandang Borneo FC saat itu, Wahyudi Hamisi. Yang terbaru bahkan Koko Ari sempat menjadi korban kerasnya permainan Pesut Etam, Kei Heirose di putaran pertama. Koko harus menepi selama sepekan akibat tekel yang diterimanya di bagian tulang kering.

Meski begitu, Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk tidak terprovokasi. Baik dengan kejadian di masa lampau atau jika nantinya muncul permainan yang cenderung kasar.

"Saya pikir kalau dalam sepak bola permainan keras saya gak ada masalah tapi jangan kasar. Beda keras dan kasar, saya pikir gak perlu membalas. Saya fokus pada pertandingan," ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro itu lebih mewaspadai ketajaman Borneo FC, sampai sejauh ini Pesut Etam sudah mencetak 36 gol dalam 20 pertandingan. Torehan itu membawa bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

Salah satu pemain tim tamu yang paling menonjol dalam urusan membobol gawang lawan adalah penyerang asal Brasil, Matheus Pato. 12 gol sudah dibukukan penyerang bernomor punggung 7 itu.

"Saya nonton pertandingan mereka terakhir ketika melawan Persik Kediri. Saya tahu pemain yang perlu mendapat perhatian khusus, tetapi saya tidak menerapkan man to man marking," beber sosok yang membawa Persebaya juara musim 1997 itu.

"Borneo FC tim bagus posisinya di atas kami. Untuk itu saya sampaikan ke pemain untuk bisa menjadikan motivasi untuk bisa meraih poin penuh di kandang," tegas Aji Santoso.

Pada laga nanti, Persebaya Surabaya dipastikan tak dapat menurunkan Leo Lelis. Ia terkena akumulasi kartu setelah kembali mendapat kartu kuning di pertandingan kontra Madura United, Minggu (29/1) lalu.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, aji, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tidak-boleh-terpancing-dengan-permainan-keras-borneo-fc
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini