Persebaya Surabaya Tanpa Penyerang Asing di Kandang Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Agu 2022, 08:00 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Silvio Junior di pertandingan kontra Persita Tangerang

Penyerang Persebaya Surabaya, Silvio Junior di pertandingan kontra Persita Tangerang/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dipastikan tanpa penyerang asing Silvio Junior pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di markas Bhayangkara FC, yaitu Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (7/8) malam WIB.

Penyerang 28 tahun itu diketahui mengalami cedera engkel yang didapatnya kala membantu Bajul Ijjo memetik kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang, Senin (1/8) lalu. Ia pun harus menjalani pemulihan untuk memulihkan cedera yang dialami dari pertandingan itu.

Silvio Junior saat ini dalam pantauan tim medis dan dokter tim. Ia dalam masa observasi untuk menentukan level cedera dan prosedur apa yang akan diberikan kepadanya.

"Silvio mengalami cedera pada engkel kiri, akibat beberapa kali benturan dalam laga melawan Persita," kata Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri seperti dilansir laman resmi.

Terkait lama waktu yang dibutuhkan Silvio Junior untuk kembali fit, Yahya menyebut bahwa pemain kelahiran Ribeirao Preto, Sao Paulo tersebut harus absen selama dua pekan. Ia diprediksi baru bisa kembali tampil di pertandingan pekan ke-4 Liga 1 musim 2022/2023 kontra Madura United pada 14 Agustus nanti.

Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani Persebaya Surabaya sejauh ini, Silvio Junior memang belum mencetak satu pun gol pun. Namun perannya cukup krusial bagi lini depan Bajul Ijo. Gol pembuka Sho Yamamoto ke gawang Persita Tangrang berawal dari assist matangnya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pun mengakui bahwa peran pemain dengan nomor punggung 94 itu cukup vital di lini serang. Meski begitu, dia mengaku akan memaksimalkan peran pemain lain untuk menggantikan posisinya di lini depan.

"Sebenarnya disayangkan Silvio harus absen melawan Bhayangkara, di saat tim kita semakin padu. Namun, tidak masalah, inilah sepak bola, kami masih punya pemain lain yang bisa menggantikan peran Silvio," kata Aji Santoso.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, silvio junior, Aji Santoso, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-tanpa-penyerang-asing-di-kandang-bhayangkara-fc
1231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini