Persebaya Surabaya Menang Atas Arema FC, Aji Santoso Pertahankan Rekor

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Apr 2023, 22:15 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Arema FC

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Arema FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangan atas Arema FC pada partai tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4) malam WIB. Laga bertajuk Derby Jatim itu berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Hasil tersebut memperpanjang rekor tak pernah kalah Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoro dari Arema FC sejak memegang kendali tim pada 2019 silam. Itu jadi kemenangan kelima Aji Santoso bersama Bajul Ijo saat melawan Singo Edan. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dia pun merasa senang dengan keberhasilan Alwi Slamat dan kawan-kawan atas keberhasilan menaklukkan Singo Edan.

"Saya sangat bahagia sekali Persebaya mendapatkan poin tiga," ujar Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Keberhasilan meraih tiga poin saat melawan Singo Edan juga bermakna ganda bagi Persebaya Surabaya. Mereka berhasil memutus catatan minor tak pernah menang dalam dua laga terakhir, usai dipermalukan di kandang sendiri saat melawan Persija Jakarta dan bermain imbang saat melawan Persis Solo.

Dia mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan Bajul Ijo di tengah masa recovery yang tidak terlalu panjang tapi tetap tampil all out memburu kemenangan dari Arema FC.

Aji Santoso berharap hasil positif yang diraih Persebaya bisa berlanjut di laga terakhir musim ini melawan Dewa United FC.

"Perlu diingat bahwa recovery kami jauh lebih pendek dari Arema. Mudah-mudahan ke depan pertandingan terakhir menjadi bekal yang positif," jelasnya.

Eks pelatih timnas Indonesia juga tak mempermasalahn kesalahan individual yang masih dilakukan pemain. Persebaya Surabaya mendapat hukuman penalti usai bek mereka, Arief Catur Pamungkas melanggar pemain Arema FC di kotak penalti. Beruntung, Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti eksekutor Rizky Dwi.

Tambahan tiga angka tersebut membawa Bajul Ijo naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 49 poin dari total 33 pertandingan.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, aji, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-menang-atas-arema-fc-aji-santoso-pertahankan-rekor
13617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini