Persebaya Surabaya Matangkan Taktikal Jelang Derby Jatim Kontra Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Sep 2022, 18:45 WIB
Latihan taktikal Persebaya Surabaya jelang Derby Jatim

Latihan taktikal Persebaya Surabaya jelang Derby Jatim/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Aspek taktikal jadi fokus tim pelatih Persebaya Surabaya jelang melakoni Derby Jatim kontra Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam nanti.

Dalam masa jeda kompetisi karena FIFA match day kali ini, Bajul Ijo menggeber latihan untuk dapat merebut hasil maksimal di laga Derby Jatim nanti.

"Memang sengaja kami mulai latihan ini H-7 untuk memperbanyak taktikal. Sebelumnya, latihan tim kami rancang untuk lebih banyak ke aspek fisik," kata Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Di latihan kami coba mempraktikkan cara mengantisipasi serangan dari Arema. Pemain-pemain kalau saya lihat sudah paham. Semoga dengan ini akan membawa hasil positif di pertandingan," ucapnya.

Tiga kekalahan beruntun yang baru saja dilalui Persebaya Surabaya disebut Mustaqim sudah dilupakan para pemainnya. Mereka saat ini fokus untuk menghadapi Arema FC.

Kesiapan itu sudah tampak dalam sesi latihan, M Alwi Slamat dan kawan-kawan kembali antusias melahap program latihan yang ada. Menurut Mustaqim antusiasme semacam itu penting untuk menunjukkan kesiapan mental pemain jelang laga berat, meski mendapatkan rentetan catatan buruk.

"Pemain sudah melupakan yang lalu dan kini sudah antusias lagi. Itu yang saya lihat sebagai sesuatu yang positif. Pemain sudah siap untuk mulai latihan sejak pukul tiga sore saat cuaca masih panas," ucap mantan asisten Persija Jakarta itu.

"Semoga saja hal ini juga bisa kebiasaan. Jadi pemain itu selalu antusias dan siap ketika akan latihan. Kalau bisa mempertahankan ini akan berdampak positif saat pertandingan," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, mustaqim, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-matangkan-taktikal-jelang-derby-jatim-kontra-arema-fc
1578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini