Persebaya Surabaya Hadapi Persija Jakarta Tanpa Duo Asing

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Apr 2023, 03:45 WIB
Persebaya Surabaya tanpa Ze Valente di pertandingan kontra Persija Jakarta

Persebaya Surabaya tanpa Ze Valente di pertandingan kontra Persija Jakarta/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya dipastikan tak dapat diperkuat dua pemain asingnya Ze Valente dan Sho Yamamoto pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2022/2023 kontra Persija Jakarta, Rabu (5/4) nanti.

Dua pemain yang selama ini jadi tulang punggung Bajul Ijo itu tidak dapat turun karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Selain Ze Valente dan Sho Yamamoto, satu nama lain yang juga harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning adalah Riswan Lauhin.

Tak dapat menurunkan para pemain terbaiknya, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso pun berharap kepada para pemain lain untuk dapat memanfaatkan kesempatan dengan menunjukkan performa terbaiknya ketika nanti diberi kepercayaan.

"Ada banyak pemain yang tidak bisa main seperti Riswan, Ze, dan Sho. Jadi saya harus memimikirkan siapa penggantinya yang cocok untuk menggantikan peran mereka," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya sampaikan kepada pemain, momen ini adalah momen di mana pemain pengganti menunjukan kualitasnya. Laga besok mereka ada yang menjadi starter, harus membuktikan," imbuhnya.

Riswan dalam beberapa pertandingan terakhir memang menjadi langganan starter. Saat Persebaya Surabaya menang dua beruntun melawan Persikabo 1973 dan PSIS Semarang, ia selalu bermain penuh. Sayang, saat melawan Persikabo 1973 ia mendapatkan kartu merah di penghujung laga yang membuatnya akan absen melawan Persija Jakarta.

Sementara Ze Valente dan Sho Yamamoto juga sangat diandalkan di posisi masing-masing. Nama pertama jadi pemain kunci Bajul Ijo setelah didatangkan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 musim 2022/2023 dari PSS SLeman. Dari 13 penampilannya, ia sudah mencatatkan tiga gol dan lima assist. Sementara Sho Yamamoto jadi pemain tersubur dalam mencetak gol, terbukti dengan torehan sembilan golnya dari 30 penampilan dan mencatatkan delapan assist.

Selain tiga pemain itu, Persebaya Surabaya bisa saja kehilangan beberapa pemain inti lainnya. dalam sesi latihan terakhir, Leo Lelis dan Ernando Ari Sutaryadi harus latihan terpisah.

"Leo ada pembengkakan dalam angkelnya jadi ia harus minggir lapangan, sementara Nando kemarin ada sedikit benturan. Namun, hanya cedera biasa," papar Aji Santoto.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, aji, persija jakarta, ze valente, sho yamamoto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-hadapi-persija-jakarta-tanpa-duo-asing
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini