Persebaya Surabaya Gelar Swab Tes, Hasil Tes Akan Dilaporkan ke PT. LIB

Penulis: Dayat Huri
Minggu 27 Sep 2020, 07:30 WIB
Skuat Persebaya Surabaya menjalani swab tes

Skuat Persebaya Surabaya menjalani swab tes/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya menggelar swab tes bagi seluruh jajaran tim. Langkah itu diambil sebagai usaha konsisten dalam menjaga protokol kesehatan dan memastikan seluruh jajaran tim terbebas dari penularan virus Corona atau Covid-19.

Menurut Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menyebut bahwa tes swab yang dilaksanakan, Sabtu (26/9) tersebut bukanlah yang pertama.

"Kita hari ini melakukan tes swab kedua. Ini menjadi salah satu protokol kesehatan yang dipunyai Persebaya, bukan rapid test," terang Candra seperti dialnsir laman resmi klub.

Mantan jurnalis itu melanjutkan, nantinya hasil tes swab akan dilaporkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Sebagai salah satu syarat untuk turun di pertandingan lanjutan Liga 1.

"Nantinya kita kirim hasil tes hari ini, karena sesuai medical workshop kemarin, tim harus melakukan tes swab pcr sebelum berkompetisi," imbuhnya.

Sementara itu, dipilihnya Sabtu (26/9) sebagai penyelenggaraan tes bukan tanpa alasan. Mengingat salah satu pemain asing Persebaya Surabaya, David Da Silva baru tiba Jumat (25/9) malam.

"Sebenarnya David itu sudah tes pcr sebelum ke Indonesia, kan itu sudah prosedur lintas negara, dan hasilnya negatif. Semoga hasil tes hari ini juga hasilnya sama," pungkasnya.

Tidak hanya pemain dan ofisial tim yang menjalani tes swab. Seluruh karyawan Persebaya Store juga menjalani tes yang sama. Itu untuk memastikan semua personel toko official merchandise klub itu dalam keadaan sehat. Kondisi itu harus dipastikan karena mereka harus melayani banyak orang setiap hari.

"Karena semua personel Persebaya Store harus menjalani tes swab, maka untuk sementara seluruh toko kami tutup. Ini adalah bentuk kepatuhan kami menjalani protokol kesehatan yang digariskan pemerintah," kata Arizal Perdana, senior manager Persebaya Store.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, candra

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini