Persebaya Surabaya Diingatkan untuk Tidak Jemawa

Penulis: Dayat Huri
Senin 30 Jan 2023, 17:15 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Madura United

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Madura United/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya berhasil mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Terbaru, Bajul Ijo sukses menekuk Madura United di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasaan, Minggu (29/1).

Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya lewat gol Leo Lelis menit ke-52' dan Ahmad Nufiandani di menit 86'.

Rentetan hasil positif dalam empat pertandingan terakhir itu mendekati rekor kemenangan di musim 2019. Kala itu tim kebanggaan arek-arek Suroboyo baru ditangani Aji Santoso. Di akhir kompetisi mereka mampu mencatatkan lima kemenangan beruntun. Sehingga membuat Persebaya Surabaya bisa finish di peringkat kedua klasemen akhir.

Cerita yang mirip terjadi di Liga 1 musim 2022/2023. Capaian empat kemenangan beruntun membuat Bajul Ijo perlahan naik ke papan atas. Saat ini 31 poin sudah dikumpulkan dari 20 laga. Mereka pun bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara.

"Ini sudah saya antisipasi dalam setiap latihan, saya selalu mengingatkan pemain. Malam ini kita syukur pemain boleh menikmati kemenangan, tapi besok. Kita mulai fokus pertandingan lagi," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Dalam laga melawan Laskar Sappe Kerab itu, lini pertahanan Green Force menjadi salah satu kunci diamankannya tiga poin. Tembok pertahanan yang digalang Leo Lelis, Rizky Ridho dan Ernando Ari berhasil mencatatkan clean sheet. 12 tembakan Madura United berhasil dijinakkan..

"Komposisi lini pertahan sudah berkembang, ada Koko Arya sangat tangguh, Ridho juga dalam duel selalu menang," ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Kita ingatkan kepada pemain untuk tetap fokus, posisi diatas kita masih tertinggal jauh. Mudah mudahan tren positif ini terjaga untuk pertandingan kedepan," pungkas Aji Santoso.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, aji, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-diingatkan-untuk-tidak-jemawa
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini