Persebaya Surabaya Diimbangi PON Jatim, Ini Tanggapan Aji Santoso

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Mar 2021, 07:30 WIB
Samsul Arif mencetak dua gol untuk Persebaya Surabaya pada internal game kontra PON Jatim

Samsul Arif mencetak dua gol untuk Persebaya Surabaya pada internal game kontra PON Jatim/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya hanya mampu bermain imbang kontra tim PON Jatim pada pertandingan internal game yang dilaksanakan, Jumat (12/3) sore. Dalam pertandingan yang menggunakan format 3X30 menit itu, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Sepasang gol Persebaya Surabaya pada pertandingan itu disumbangkan oleh rekrutan anyar mereka, Samsil Arif Munip melalui tendangan bebas dan eksekusi penalti.

Menanggapi hasil yang didapat timnya pada pertandingan pertama di tahun 2021, Aji Santoso menilai adalah hal wajar bagi anaknya belum bisa maksimal karena mereka belum cukup lama berlatih dan sejumlah pemain juga baru bergabung dengan skuatnya.

"Internal game hari ini lawan PON menurut saya kita masih pertama kali uji coba. Begitu juga untuk pemain baru. Jadi wajar masih butuh peningkatan," ungkap Aji seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini menilai timnya masih bisa berkembang lebih baik lagi. Dia tidak percaya dengan hasil yang instan. Karena menurutnya untuk mempercayai tim muda tampil sebagai representasi klub kebanggaan arek-arek Suroboyo dibutuhkan ketekunan yang ekstra.

"Ini saya tadi juga menurunkan semua pemain. Karena saya ingin lihat dari semua pemain. Termasuk juga pemain trial. Saya yakin dengan prosesnya," pungkasnya kemudian.

Aji Santoso dipastikan harus bekerja ekstra untuk memastikan skuatnya benar-benar dalam kondisi siap ketika nanti tampil pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rencananya, turnamen yang diikuti sebanyak 17 klub Liga 1 Indonesia akan mulai digulirkan pada 21 maret ini.

Persebaya Surabaya sendiri tergabung di grup C Piala Menpora 2021. Mereka akan bersaing dengan empat klub lain, yaitu Persik Kediri, Persela Lamongan, Madura United, dan PSS Sleman. Pertandingan babak penyisihan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Piala Menpora, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-diimbangi-pon-jatim-ini-tanggapan-aji-santoso
980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini