Persebaya Surabaya di Posisi Juru Kunci, Aji Tetap Optimistis Tatap Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Jun 2022, 00:00 WIB
Winger Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi

Winger Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Finish di dasar klasemen grup C Piala Presiden 2022, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tetap optimistis dengan peluang timnya untuk dapat bersaing pada kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang direncanakan mulai bergulir pada Juli 2022 nanti.

Dari tiga pertandingan yang dijalani, Bajol Ijo hanya mampu mengoleksi satu angka, setelah hanya mampu bermain imbang kontra Bhayangkara FC (1-1), takluk dari Persib Bandung (1-3), dan kembali takluk dari Bali United (0-1).

Meski tersingkir, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut bahwa timnya mendapatkan banyak pelajaran dari Piala Presiden 2022. Pemain-pemain yang mayoritasnya baru sudah bisa dijajal. Sebagai pelatih, dia bisa melihat kelebihan dan kekurangan timnya.

"Saya melihat potensi besar dari tim ini. Dalam laga terakhir melawan Bali United, kami bisa melihat beberapa pemain muda dan calon debutan di Liga 1 tampil begitu solid. Inilah gunanya preseason," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

Salah satu calon debutan yang menonjol adalah bek kanan Arief Catur. Laga terakhir kontra Serdadu Tridatu, Senin (20/6) malam adalah debutnya di Piala Presiden. Tampil 90 menit, jebolan Persebaya Surabaya Junior itu tampil taktis dan tangguh.

Catur bisa menjadi solusi di posisi bek kanan. Posisi yang selama ini dianggap publik lemah jika Koko Ari Araya gabung dengan timnas Indonesia.

"Saya menilai tim saya masih 50-60 persen. Terutama kondisi fisik. Karena itu, kami akan menggelar pemusatan latihan menuju Liga 1 nanti," papar Aji Santoso.

Setelah tuntas tampil pada turnamen pramusim, Persebaya Surabaya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta selama dua pekan, mulai dari 24 Juni 2022 sampai dan berakhir pada pekan pertama Juli 2022.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Piala Presiden, Liga 1, aji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-di-posisi-juru-kunci-aji-tetap-optimistis-tatap-liga-1
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini