Persebaya Surabaya Dapat Tambahan Tenaga Jelang Derby Suramadu

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Agu 2022, 04:00 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat siap comeback di Derby Suramadu

Kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat siap comeback di Derby Suramadu/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mendapat tambahan tenaga jelang melakoni pertandingan bertajuk Derby Suramadu kontra pimpinan klasemen sementara, Madura United. Untuk laga tersebut, Bajul Ijo dipastikan sudah dapat menurunkan kapten tim Alwi Slamat dan pemain asing Leo Lelis.

Dokter tim Bajul Ijo, dr. Hayyan menyebut, untuk pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Madura United yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/8) nanti, kedua pemain tersebut sudah dapat kembali tampil.

"Untuk Leo sudah ok untuk return to play. Pemeriksaan terakhir sudah menunjukkan hasil yang bagus, kondisi juga sudah bagus dan tidak ada keluhan atau nyeri saat melakukan latihan," ungkap Hayyan seperti dilansir laman resmi klub.

Dokter yang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga Surabaya itu juga menepis anggapan bahwa Leo Lelis membawa cedera kambuhan. Menurut Hayyan, cedera pemain bertahan asal Brasil baru didapatkan sebelum pertandingan pertama melawan Persikabo 1973 lalu.

"Leo mengalami cedera di bagian betisnya. Lewat pemeriksaan, kita bisa memastikan sebelumnya dia tidak ada cedera tersebut. Baru muncul waktu benturan di pertandingan lawan PSIM," kata dia.

"Untuk pemulihannya sendiri sudah sesuai dengan timeline-nya. Jadi tidak benar kalau ada kabar yang menyebutkan cedera Leo adalah cedera bawaan," lanjutnya.

Sementara untuk kapten Persebaya Surabaya, Alwi Slamat juga sudah mendapatkan lampu hijau dari tim medis untuk kembali turun dalam pertandingan. Menurut Hayyan, strategi untuk memilih beristirahat total dengan pulang ke kampung halaman menjadi salah satu faktor yang mempercepat proses penyembuhan.

"Alwi juga sudah siap untuk return to play. Setelah rest selama fase pemulihan peradangannya, dia tidak ada lagi keluhan. Dia sudah oke," jelasnya.

Mantan pemain Semen Padang FC itu sendiri menyatakan sudah siap untuk diturunkan di laga melawan Madura United. Motivasinya berlipat, dikarenakan ia melewatkan laga kandang perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2022/2023 kontra Persita Tangerang akibat dibekap cedera.

"Setelah pulang dari Ambon Alhamdulillah saya sudah merasa jauh lebih baik. Bisa sprint bisa latihan normal lagi. Kalau main saya kembalikan ke pelatih, tapi saya siap memberikan 100 persen jika diturunkan," ungkapnya.

"Kita butuh kemenangan di laga kandang, saya berdoa teman-teman yang cedera juga segera pulih biar kita bisa berjuang sama-sama," pungkas Alwi Slamat.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, madura united, alwi slamat, Leo Lelis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-dapat-tambahan-tenaga-jelang-derby-suramadu
2301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini