Persebaya Surabaya Borong Sejumlah Penghargaan Individu Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Apr 2022, 04:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya sabet penghargaan pelatih terbaik

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sabet penghargaan pelatih terbaik/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mungkin hanya mampu finish di peringkat lima klasemen akhir Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Meski begitu, tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu berhasil menyabet tiga penghargaan individu.

Untuk pemain terbaik diterima pemain asing mereka, Taisei Marukawa. Sayang, gelandang Jepang itu dipastikan tak lagi memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 musim depan. Pemilik 17 gol dan 10 assist telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSIS Semarang untuk musim depan.

Selain pemain terbaik, pemain muda terbaik juga berhasil direbut pemain muda Bajul Ijo, Marselino Ferdinan. Pemain 17 tahun itu menjelma jadi salah satu gelandang terbaik musim ini. Dari 23 pertandingan yang dia jalani, Marselino Ferdinan berhasil menyumbang empat gol dan tujuh assist.

Penampilan apiknya di level klub itu pun kemudian berhasil mengantarkan Marselino Ferdinan untuk melakoni debut di timnas Indonesia. Dita diturunkan Shin Tae-yong kala skuat Garuda menjalani pertandingan uji coba internasional kontra Timor Leste, 27 Januari 2022 lalu.

Tidak kalah dari kedua pemainnya, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso juga mampu menyabet gelar individu, setelah berhasil keluar sebagai pelatih terbaik musim ini.

Sementara untuk dua penghargaan individu lainnya, yaitu untuk gelar top skor dan gol terbaik direbut penyerang Bali United Ilija Spasojevic dan Arema FC Carlos Fortes.

Ilija Spasojevic berhasil keluar sebagai top skor Liga 1 2021/2022 dengan torehan 23 gol. Sementara gol terbaik jatuh ke tangan Carlos Fortes, penyerang asal Portugal itu mencetak 20 gol sepanjang musim ini.

Penghargaan individu Liga 1 2021/2022

Pemain Terbaik: Taisei Marukawa

Pelatih Terbaik: Aji Santoso

Top Skor: Ilija Spasojevic

Gol Terbaik: Carlos Fortes

Pemain Muda Terbaik: Marselino Ferdinand

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, marselino ferdinan, Taisei Marukawa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-borong-sejumlah-penghargaan-individu-liga-1
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini