Persebaya Surabaya Berlatih Tanpa Aji Santoso, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 17 Jun 2021, 17:45 WIB
Latihan skuat Persebaya Surabaya

Latihan skuat Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Persebaya Surabaya dipastikan berlatih tanpa didampingi pelatih kepala Aji Santoso untuk beberapa hari ke depan. Dia bersama Asisten pelatih Bejo Sugiantoro tak dapat mendampingi tim karena harus ke Jakarta untuk menghadapi acara yang digelar pihak sponsor.

Selain kedua nakhoda tim tersebut, tiga pemain Persebaya Surabaya yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Samsul Arif Munip juga harus absen mengikuti latihan dalam beberapa hari ke depan karena alasan sama.

Untuk sementara waktu kendali tim dipegang oleh asisten pelatih lainnya, Mustaqim. Meski tanpa didampingi pelatih kepala, dia menyebut para pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu tetap 100 persen mengikuti program latihan tim.

Eks Asisten pelatih Persija Jakarta itu juga mengaku tidak ada masalah dengan kendala program latihan tim. Karena sebelum meninggalkan tim, Aji Santoso telah memberikan program latihan yang dijalankan oleh asisten pelatih. Sehingga agenda perisiapan tim menyambut Liga 1 2021/2022 tidak terganggu dengan absennya kehadiran pelatih kepala.

"Saya pikir tidak ada masalah, artinya selama ini yang menjalankan asisten coach juga. Jadi tidak ada masalah, Coach Aji juga pesan ada head coach atau tidak ada head coach tetap latihan seperti ada head coach," kata Mustaqim seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Dan anak-anak juga luar biasa menjalankan latihan dengan 100 persen dan tadi latihan terakhir, running 50 meter kita maksimalkan," imbuhnya.

Saat ini Persebaya Surabaya tengah menunggu kelima pemainnya yang baru saja memperkuat timnas Indonesia senior di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia berharap kelimanya dapat segera bergabung bersama tim guna mengondisikan materi latihan taktikal yang telah disiapkan oleh tim pelatih.

"Kita belum ke taktikal karena nanti menunggu pemain-pemain full team. Kita menunggu kedatangan pemain yang bergabung dengan timnas," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mustaqim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-berlatih-tanpa-aji-santoso-ini-alasannya
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini