Persebaya Jalin Komunikasi Dengan Calon Pemain Asing, Satu Hampir Deal

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Mei 2021, 11:30 WIB
Skuat Persebaya Surabaya

Skuat Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengungkapkan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan calon pemain asing yang akan mereka rekrut untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020/2021.

Dia berharap, dengan jalinan komunikasi yang sampai sejauh ini masih berjalan cukup baik. Para pemain tersebut akan dapat segera diikat kontrak.

"Mudah-mudahan sampai lebaran ini kami bisa dapatkan satu, dua, atau tiga pemain asing yang sudah deal. Setelah itu, kami akan atur kedatangannya ke sini," kata Candra seperti dikutip dari lama Jawa Pos.

Nama-nama yang disodorkan tim pelatih ke pihak manajemen, kata dia, adalah pemain-pemain yang belum pernah berkarir di Indonesia. Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia dan dunia membuat manajemen harus berfikir bagaimana cara mendatangkannya ke tanah air. Selain administratif, karantina dan protokol kesehatan wajib dilakukan.

"Kami saat ini sudah komunikasikan dengan perwakilan pemain asing tersebut. Tinggal tunggu jawaban, mudah-mudahan secepatnya," tambahnya.

Persebaya Surabaya memang harus berkejaran dengan waktu. Setidaknya pemain asing yang akan bergabung harus sudah tiba di Indonesia pekan depan. Mereka harus menjalani masa karantina setidaknya dua pekan. Setelah itu, baru bisa bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan menyambut gelaran Liga 1 yang rencananya akan mulai digulirkan 3 Juli nanti.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu sendiri dijadwalkan menjalani latihan kembali mulai 19 Mei. Apabila ingin pemain impor sudah bergabung dengan Rendi Irwan dan kawan-kawan pada latihan pertama, mereka setidaknya sudah harus berada di tanah air pada 10 Mei.

Candra menambahka, dari empat calon pemain yang menjalin komunikasi dengan pihaknya. Satu diantaranya tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya.

"Dari empat ini, satu yang sudah hampir pasti (deal). Nanti yang lain-lain mengikuti," pungkasnya.

Artikel Tag: persebaya, candra, Liga 1

1806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini