Persebaya Izinkan Aryn Williams Pulang ke Australia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Mar 2020, 05:30 WIB
Persebaya Izinkan Aryn Williams Pulang ke Australia

Aryn Williams/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Diperpanjangnya masa jeda Liga 1 Indonesia 2020 jadi alasan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akhirnya mengizinkan gelandang Aryn Williams untuk pulang ke negara asalnya, Australia.

Dengan virus Corona atau Covid-19 yang kini juga mewabah di Austrlia, Aryn Williams memang cukup khawatir dengan kondisi keluarganya yang tinggal di Negeri Kangguru itu. Selama ini, dia tidak pernah absen berkomunikasi dengan keluarganya.

Aji Santoso sendiri sepertinya cukup memahami kekhawatiran yang Aryn Williams. Karena itu, ia akhirnya mengizinkan gelandang bertahannya untuk pulang kampung.

"Aryn sudah izin ke saya kalau mau pulang. Dia sudah berangkat ke Australia," kata Aji Santoso, seperti dilansir laman Jawa Pos.

Wajar jika Aryn pulang kampung, sebab Persebaya Surabaya juga meliburkan pemainnya sampai batas waktu yang belum ditentukan. Masalahnya, Aryn pulang saat wabah Corona masih ganas. Lantas, mengapa Aryn tetap diizinkan pulang?

"Karena Australia kan jaraknya dekat dari Indonesia. Nggak terlalu jauh. Jadi saya izinkan," tegas mantan bek kiri timnas di era 1990-an tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah, kapan Aryn akan kembali ke Surabaya? Apalagi Liga 1 2020 bisa dilanjutkan setelah tanggal 1 Juli jika kondisi sudah memungkinkan. "Saya juga belum tahu. Yang jelas, kami terus komunikasi," jelas Aji.

Meski libur pemain diperpanjang, Aji Santoso tetap mewajibkan setiap pemain mengirim video saat melakukan sesi individual training. Video itu nanti harus dikirim kepada Aji. Hal tersebut dilakukan setiap hari.

"Alhamdulillah sampai saat ini lancar, tidak ada masalah. Pemain punya kesadaran yang cukup tinggi," kata Aji.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aryn Williams

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini