Persebaya Dipastikan Batal Rekrut Pemain Asing Anyar

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mei 2019, 23:00 WIB
Persebaya Dipastikan Batal Rekrut Pemain Asing Anyar

Skuat Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya akhirnya membatalkan keinginannya untuk mendatangkan pemain asing anyar sebelum ditutupnya waktu pendaftaran pemain Liga 1 2019. Keputusan itu diambil lantaran belum tuntasnya proses naturalisasi Otavio Dutra.

Sampai sejauh ini, pemain berdarah Brasil itu memang belum resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Pendaftaran pemain untuk Liga 1 2019 yang akan berakhir pada Kamis (9/5) nanti membuat manajemen dan tim pelatih akhirnya membatalkan niatnya untuk mendatangkan pemain impor anyar.

Termasuk Otavio Dutra, Persebaya Surabaya sebenarnya sudah memiliki empat pemain asing. Tiga lain adalah Amido Balde, Damian Lizio, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Dan apabila Otavio Dutra yang sebelumnya sempat ikut pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia bisa didaftarkan sebagai pemain lokal untuk Liga 1 2019 ini, maka Bajul Ijo akan memiliki satu slot kosong pemain asing di skuatnya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman juga sempat mengutarakan keinginannya untuk menambah amunisi pemain asing apabila proses naturalisasi Otavio Dutra berjalan lancar. Namun dengan mepetnya waktu yang tersisa, pelatih yang akrab disapa Djanur itu membatalkan niatannya itu.

"Nggak ada (penambahan pemain baru). Sudah fix (skuad) yang ini saja. Sulit sekali ya sepertinya (tuntas sebelum batas pendaftaran pemain)," katanya seperti dilansir laman resmi Jawa Pos.

Djanur sendiri akan berupaya memaksimalkan sebanyak 24 pemain yang saat ini dimilikinya. Jumlah tersebut kemungkinan akan ditambahnya dengan empat pemain dari skuat junior. Hal itu sesuai regulasi yang mewajibkan setiap tim mendaftarkan 7 pemain dibawah usia 23 tahun. Sementara dalam skuat Green Force, saat ini baru ada tiga pemain di bawha usia itu. Yakni, Rachmat Irianto, Osvaldo Haay, dan Alwi Slamat.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-dipastikan-batal-rekrut-pemain-asing-anyar
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini