Persebaya dan Ruben Sanadi Dipastikan Berpisah

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jan 2020, 17:00 WIB
Persebaya dan Ruben Sanadi Dipastikan Berpisah

Ruben Sanadi/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya harus berpisah dengan Ruben Sanadi yang merupakan kapten tim musim lalu. Hal itu dipastikan, setelah negosiasi antara keduanya tidak mencapai titik temu.

Ruben Sanadi sendiri direkrut Persebaya Surabaya pada awal musim 2018. Dua musim di tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu, ia selalu jadi andalan utama untuk menempati pos bek sayap kiri.

Kemampuannya dalam menggalang lini pertahanan sekaligus membantu penyerangan dari sisi sayap membuat Rube Sanadi dipercaya sebagai kapten pada musim 2019 lalu. Secara keseluruhan ia sudah memperkuat Bajul Ijo dalam 58 pertandingan Liga 1 2018 dan 2019. Ia sukses mencetak satu gol dan 13 assist.

Meski termasuk dalam salah satu pemain yang cukup diandalkan Aji Santoso pada akhir musim lalu, Ruben Sanadi ternyata memutuskan untuk keluar dari Persebaya Surabaya pada 2020 ini.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengatakan, keputusan Ruben untuk tidak memperpanjang kontraknya ia ambil setelah menemui langsung Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

"Ruben sudah berkomunikasi langsung dengan presiden Persebaya soal masa depannya. Keputusan terakhirnya tidak lanjut di Persebaya," ujar Candra seperti dilansir laman Viva.

Candra sendiri enggan mengungkap alasan di balik gagalnya Persebaya Surabaya mempertahankan Ruben Sanadi. Termasuk soal harga kontrak baru yang diminta pemain asal Papua ini.

"Dalam negoisasi, kemungkinannya ada yang berhasil ada yang tidak. Detailnya tidak bisa saya sebutkan," tambahnya.

Sampai sejauh ini belum dipastikan tim mana yang akan diperkuat mantan pemain Persipura Jayapura untuk musim 2020 ini. Namun demikian, sejumlah disebut-sebut tertarik menggunakan jasanya, termasuk kampun Liga 1 2019, Bali United yang cukup aktif di bursa transfer kali ini.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, ruben sanadi, Berita Transfer

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini