Pernah Jadi Presiden Inter Milan, Erick Thohir Didukung Jadi Ketum PSSI

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Nov 2022, 07:30 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir didukung sebagai Ketum PSSI

Menteri BUMN, Erick Thohir didukung sebagai Ketum PSSI/foto dok BUMN

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pengalamannya yang pernah menjabat sebagai Presiden klub Inter Milan membuat sosok Erick Thohir didukung untuk dapat memimpin induk organisasi sepak bola tanah air, PSSI yang akan melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum (Ketum) pada Maret 2022 nanti.

Dukungan untuk pria yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu disuarakan Presiden klub Persiraja Banda Aceh, Zilfikar SBY yang menilai bahwa sosok Erick Thohir layak memimpin PSSI.

"Erick Thohir memiliki pengalaman mengurus sepak bola, termasuk pernah menjabat Inter Milan, klub sepak bola Liga Italia. Ini yang menjadi alasan kami merekomendasikan yang bersangkutan sebagai Ketua Umum PSSI mendatang," kata Zulfikar SBY seperti dikutip dari laman Antara.

Selain sebagai Presiden klub Inter Milan pada 2013 silam, Erick Thohir juga tercatat sebagai salah satu pemilik klub asal Amerika Serikat, DC United. Segudang pengalamnnya di dunia si kulit bundar itu diyakini bakal mampu memberikan dampak positif terhadap sepak bola tanah air.

"Dari pengalaman tersebut, kami yakin beliau mampu mempin PSSI. Oleh karena itu kami merekomendasikan beliau sebagai calon Ketum PSSI periode mendatang," tambahnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan harapannya terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 yang ikut terhenti pasca tragedi Kanjuruhan yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu.

Dia pun berharap agar kompetisi kasta kedua sepak bla tanah air itu dapat segera diputuskan untuk dilanjutkan kembali. Dan selama kompetisi terhenti, pihak manajemen memilih untuk meliburkan para pemainnya sembari menunggu jadwal pasti.

"Sampai saat ini kami belum menerima kapan kompetisi Liga 2 akan dilanjutkan. Karena belum ada, maka untuk sementara pemain kami liburkan hingga waktu yang belum ditentukan. Kami berharap segera ada kepastian," pungkas Zulfikar SBY.

Artikel Tag: Erick Thohir, Inter Milan, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-jadi-presiden-inter-milan-erick-thohir-didukung-jadi-ketum-pssi
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini