Perlancar Transfer Haaland ke Madrid, Dortmund Inginkan Martin Odegaard

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 01 Mar 2021, 05:00 WIB
Erling Haaland & Martin Odegaard Saat Membela Timnas Norwegia

Erling Haaland dan Martin Odegaard (Sumber: World Football Index)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dilaporkan siap untuk melepas striker belia andalannya asal Norwegia, Erling Haaland pada bursa transfer musim panas tahun 2021 mendatang. Namun, sebagai imbalannya Die Borussian diklaim menginginkan jasa Martin Odegaard.

Akan tetapi, mendatangkan Odegaard dari Real Madrid juga bukan perkara yang mudah, karena pemain muda berusia 22 tahun tersebut juga ingin dipermanenkan oleh Arsenal. Terlebih ini juga bukan kali pertama The Gunners ingin mengontrak secara permanen rekan senegara Haaland tersebut, karena sebelum bergabung bersama Real Madrid mereka juga sempat mengajukan tawaran untuk sang pemain.

Kali ini Arsenal kembali mendapat peluang untuk mendatangkan Martin Odegaard. Selain berhasil meminjamnya dari Madrid pada bursa transfer musim dingin 2021 yang lalu, Odegaard juga tak memiliki masa depan yang cerah di Santiago Bernabeu karena tak kunjung menjadi pilihan utama sejak direkrut pada musim dingin 2015, dan justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Akan tetapi, dalam situasi kali ini Borussia Dortmund bisa dibilang lebih diuntungkan dalam perburuan Martin Odegaard. Hal itu dikarenakan Real Madrid begitu tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland yang kini diklaim memiliki nilai jual sebesar 99 juta pounds atau setara dengan 1,94 triliun rupiah setelah menunjukkan penampilan yang luar biasa di depan mulut gawang. Demi mengurangi biaya transfernya, mereka bisa mengorbankan Odegaard untuk menuju ke Signal Iduna Park.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Erling Haaland, Real Madrid, Borussia Dortmund, Arsenal

3899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini