Perjalanan Karier Edson Alvarez Hingga Akhirnya Perkuat West Ham United

Penulis: Depe Ptr
Kamis 10 Agu 2023, 22:48 WIB
Perjalanan Karier Edson Alvarez Hingga Akhirnya Perkuat West Ham United

Edson Alvarez / via whufc.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Melalui situs resmi klub, West Ham United mengumumkan perekrutan pemain tim nasional Meksiko, Edson Alvarez yang didatangkan dari Ajax.

Alvarez akan mengenakan nomor punggung 19 di West Ham United dan berikut ini adalah perjalanan karier sang gelandang:

Lahir di Tlalnepantla de Baz di pinggiran utara Mexico City, Edson Alvarez berkembang pesat di Club América dan melakukan debutnya di Liga MX dalam kemenangan atas Santos Laguna di Estadio Azteca pada Oktober 2016, seminggu setelah ulang tahunnya ke-18.

Setelah tampil untuk Meksiko, pada usia 20 tahun di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, Álvarez mencetak dua gol saat Club América mengalahkan Cruz Azul untuk memenangkan gelar Liga MX Apertura pada bulan Desember.

Masih berusia 21 tahun, Álvarez memperkaya koleksi trofinya bersama Club América dengan memenangkan final Clausura Copa MX melawan Juárez pada April 2019, sebelum pindah melintasi Samudra Atlantik ke Ajax pada Juli itu.

Álvarez menjadi pemain Meksiko pertama yang mencetak gol pada debutnya di fase grup Liga Champions UEFA ketika dia mencetak gol melawan Lille pada September 2019.

Dia kemudian memenangkan dua gelar domestik bersama Ajax pada 2020/21, dan meraih gelar Eredivisie berturut-turut pada musim berikutnya. Meski Ajax tidak memenangkan trofi musim lalu, peran Álvarez masih tak tergantikan, dia membuat 44 penampilan untuk klubnya.

Bagi Meksiko, pengaruhnya sangat besar sejak ia memulai debutnya dalam kemenangan di laga persahabatan melawan Islandia pada Februari 2017.

Dalam 16 penampilan Piala Emas CONCACAF, Meksiko hanya kalah dua kali dan memenangkan gelar pada dua kesempatan, pada 2019 dan 2023. Dia juga membantu negaranya meraih kemenangan di Piala Dunia FIFA atas Jerman, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Artikel Tag: Edson Alvarez, West Ham United, Premier League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perjalanan-karier-edson-alvarez-hingga-akhirnya-perkuat-west-ham-united
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini