Peringatkan Bayern Munich, Gabriel Jesus: Arsenal Bukan Anak Kecil Lagi!

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 09 Apr 2024, 21:00 WIB
Striker Arsenal, Gabriel Jesus, memberikan peringatan kepada Bayern Munich

Striker Arsenal, Gabriel Jesus, memberikan peringatan kepada Bayern Munich. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gabriel Jesus memperingatkan Bayern Munich bahwa Arsenal "bukan anak kecil lagi" saat mereka berusaha mengakhiri penantian selama 15 tahun untuk mencapai semifinal Liga Champions.

Arsenal akan menjamu Bayern Munich pada leg pertama perempat final di Emirates Stadium, Rabu (10/4) dini hari WIB, setelah mencapai tahap kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2010. The Gunners sebelumnya tersingkir tujuh kali berturut-turut di babak 16 besar, termasuk tiga kekalahan dari Bayern.

Setelah lima tahun berkompetisi di Liga Europa, The Gunners kembali ke Liga Champions musim ini dan bisa dibilang masuk ke pertandingan melawan Bayern sebagai favorit, mengingat mereka berada di puncak klasemen Premier League dengan tujuh pertandingan tersisa, sementara tim asuhan Thomas Tuchel tampaknya akan gagal meraih gelar Bundesliga untuk pertama kalinya sejak 2012.

Gabriel Jesus adalah salah satu dari sedikit pemain Arsenal yang memiliki pengalaman di level tertinggi setelah memenangkan empat gelar liga dan mencapai final Liga Champions 2021 bersama Manchester City, tetapi dia yakin skuat muda Mikel Arteta siap untuk mengambil langkah berikutnya.

"Bagus untuk pergi ke sana dan berbicara sesekali [dengan para pemain muda] tetapi saya adalah pemain dan orang yang jika mereka datang untuk bertanya, saya akan memberi tahu mereka," kata Jesus. "Jika saya melihat sesuatu yang dapat saya katakan dan membantu mereka, saya akan melakukannya, tapi saya rasa di sini [kami] bukan anak-anak lagi. Semua orang bermain di panggung terbesar dalam sepak bola — Piala Dunia, Premier League, Liga Champions sekarang — jadi saya pikir semua orang siap untuk membantu Arsenal.

"Saya pikir kami lebih percaya sebagai sebuah tim, sebagai sebuah grup. Musim lalu kami bermain luar biasa di paruh pertama musim, hingga Januari. Dan kemudian setelah itu kami mulai sedikit kesulitan. Musim ini justru sebaliknya. Jika kami dapat melakukan bagian pertama musim lalu dan bagian kedua musim ini, itu akan menjadi musim yang luar biasa. Akan tetapi, kehidupan nyata berbeda. Sekarang saya pikir, karena kami telah melewati ini, sekarang kami lebih siap, lebih percaya diri, lebih dewasa."

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peringatkan-bayern-munich-gabriel-jesus-arsenal-bukan-anak-kecil-lagi
1639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini