Pergi atau Bertahan, Giggs Desak Ampadu Buat Keputusan Demi Menit Bermain

Penulis: A Mahfuda
Senin 07 Sep 2020, 06:56 WIB
Pergi atau Bertahan, Giggs Desak Ampadu Buat Keputusan Demi Menit Bermain

Ethan Ampadu (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manajer Wales, Ryan Giggs, percaya bahwa Ethan Ampadu harus mengambil keputusan untuk bertahan atau meninggalkan Chelsea demi mendapatkan menit bermain di lapangan.

Pemain serbabisa Ampadu tampil luar biasa sebagai bek tengah ketika Wales membuka kompetisi Nations League mereka dengan kemenangan 1-0 atas Finlandia pada Kamis (3/9) kemarin.

Namun pemain berusia 19 tahun itu, yang juga bisa secara efektif beroperasi sebagai gelandang bertahan, harus menahan rasa frustasi di level klub lantaran waktu bermainnya yang terbatas.

Jalur Ampadu ke tim utama Chelsea, setidaknya sebagai seorang bek, mendapat halangan lebih besar setelah ditambahkannya pemain berpengalaman Thiago Silva dari Paris Saint-Germain.

“Thiago adalah bek tengah yang berkualitas dan Anda hanya bisa belajar dari seseorang sepertinya,” kata Giggs, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya ingin semua pemain bermain secara reguler, tapi terkadang tidak bisa demikian.”

“Ini adalah keseimbangan apakah mereka di klub top dan dikelilingi oleh pemain top dan berkembang setiap hari, tetapi pada akhirnya Anda membutuhkan menit bermain di lapangan.”

“Itu adalah keputusan untuk Ethan. Saya sudah banyak bicara dengannya tentang itu. Saya pikir tahun lalu mungkin sedikit berbeda karena dia mengalami cedera. Anda bisa melihat dari permainan yang dia mainkan melawan Tottenham di Liga Champions, dia luar biasa.”

Ampadu sempat dipinjamkan ke RB Leipzig musim lalu dan merasakan panggung Liga Champions, tapi sayangnya dia tak bisa tampil maksimal karena cedera yang dideritanya.

Artikel Tag: Ethan Ampadu, Frank Lampard, chelsea. ryan giggs

3642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini