Performanya Gemilang, Chelsea Siap Tambahkan 1 Tahun Lagi pada Kontrak Thiago Silva

Penulis: A Mahfuda
Jumat 27 Nov 2020, 08:09 WIB
Frank Lampard - Thiago Silva

Frank Lampard - Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan siap mengambil opsi untuk memperpanjang satu tahun kontrak Thiago Silva di Stamford Bridge setelah sang bek tersebut tampil gemilang di awal musim.

Banyak yang terkejut ketika The Blues mengumumkan transfer gratis tersebut pada Agustus lalu, mengingat Thiago Silva sudah menginjak usia 36 tahun.

Namun, pemain internasional Brasil itu dengan cepat beradaptasi di Inggris meski laga debutnya di Premier League melawan West Brom sangat mengecewakan.

Kini Chelsea tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan bek tengah berpengalaman itu tampaknya akan mendapat “hadiah” atas penampilannya yang luar biasa di jantung pertahanan Frank Lampard.

Menurut Sky Sports, Lampard percaya kehadiran Silva baik di lapangan maupun di ruang ganti menjadi kunci kesuksesan tim London barat baru-baru ini.

Mantan kapten Paris Siant-Germain itu telah membuat dampak yang amat besar dengan para pemain muda The Blues, meski tak fasih berbahasa Inggris.

Pembicaraan antara Chelsea dan Silva diperkirakan belum akan berlangsung sampai tahun baru nanti, tapi kemungkinan besar The Blues bakal mengaktifkan opsi tambahan 12 bulan untuk bek tengah tersebut, yang akan mengikatnya hingga 2022.

Berbicara kepada media menjelang kemenangan 2-1 atas Rennes, Mason Mount mengungkapkan bagaimana dia belajar banyak usai kedatangan sang bek tersebut di musim panas.

"Ketika Anda memiliki pemain seperti Kai dan Timo (Werner) yang datang ke klub, dan juga Thiago Silva yang telah melalui banyak hal dan berada di level puncak permainan untuk waktu yang lama, Anda dapat belajar banyak pengalaman dari mereka hanya dengan berbicara dengannya hanya dalam lima menit," ujarnya.

"Dia (Silva) adalah pemain yang brilian dan ketika mereka datang, itu sangat membantu para pemain muda dan memberi kami banyak pengalaman."

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

1874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini