Performa Persib Diakui Luis Milla Menurun Pasca Ditekuk PSM

Penulis: M. Aldi
Jumat 10 Mar 2023, 09:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laju Persib Bandung tersendat dalam perburuan gelar juara Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Luis Milla dalam lima laga terakhir menelan kekalahan dari PSM, Barito Putera dan Persik Kediri.

Persib sempat berada dalam masa bulan madu dengan Milla sejak dia ditunjuk sebagai pelatih. 15 pertandingan pun bisa dilalui tanpa kekalahan. Tetapi sejak tumbang dari PSM, performa tim mulai menunjukan penurunan.

Sang pelatih pun tidak menampik bahwa ada perbedaan dari penampilan tim saat sebelum dan sesudah dikalahkan PSM. Ada dampak psikologis yang terasa. Mengingat setelah itu, dua kekalahan didapat dari Barito Putera dan Persik yang dari posisi di klasemen merupakan tim papan bawah.

"Menurut saya mungkin saja, karena ada perbedaan situasi antara sebelum dan setelah laga menghadapi PSM Makassar. Saya rasa laga ini, kekalahan ini tentu sangat buruk bagi tim," terang dia ketika diwawancara.

Pelatih asal Spanyol ini menyayangkan timnya dikalahkan Persik di kandang sendiri. Usaha sudah dilakukan pemain untuk bisa menghindarkan tim dari hasil minor. Tapi Ciro Alves dan kawan-kawan tidak berdaya hingga peluit akhir dibunyikan.

"Karena tim sebenarnya punya banyak peluang di laga ini. Saya rasa pemain ada penurunan level dari mereka. Meski di laga ini mereka terus berjuang serta berusaha keras mencoba menemukan hasil yang terbaik," lanjutnya.

Kini tugas Luis Milla adalah membawa timnya bisa cepat kembali dari tren negatif. Kemenangan dibutuhkan apalagi Persib sedang berjuang menggapai target sebagai jawara. Dia pun menuntut pemain untuk lebih solid, kompak serta kembali menikmati permainan ketika berada di lapangan.

"Tapi saya rasa terpenting mereka harus memiliki spirit yang sama seperti bulan lalu, bermain kompak dan tidak banyak melakukan protes, lebih positif di tim. Karena sepakbola harus bisa lebih dinikmati dan tidak banyak melakukan protes," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-persib-diakui-luis-milla-menurun-pasca-ditekuk-psm
846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini