Performa Lilipaly dan Dimas Drajad Belum Mampu Puaskan Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Jun 2022, 23:30 WIB
Penampilan Stefano Lilipaly belum puaskan Shin Tae-yong

Penampilan Stefano Lilipaly belum puaskan Shin Tae-yong/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan performa dua pemain depan timnya, Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad yang dipercaya tampil kontra Bangladesh pada pertandingan uji coba FIFA match day di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6) malam WIB.

Pertandingan itu berakhir dengan skor kacamata, setelah kedua tim sama-sama gagal mencetak gol sepanjang 90 menit. Dalam pertandingan itu, Stefano Lilipaly tampil dari menit pertama. Dia sempat mendapat sejumlah peluang, salah satu diantaranya sempat berbuah gol namun gol itu dianulir wasit karena offside.

Di sisi lain, Dimas Drajad masuk sebagai pemain pengganti sempat melakukan satu tembakan ke arah gawang Bangladesh namun belum berbuah gol.

"Sebagai penyerang mereka seharusnya bisa membuat peluang. Akan tetapi mereka tidak melakukan itu. Sampai hari ini, mereka belum memenuhi ekspektasi saya," terang Shin Tae-yong seperti dilansir laman Antara.

Meski belum puas dengan kinerja pemain depannya, Shin Tae-yong tetap optimistis dengan peluang timnas Indonesia untuk tampil lebih baik pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Kuwait.

"Tim akan lebih kuat, apalagi nanti akan ada Egy, Ricky, dan Witan," katanya menyebut nama tiga pemain yang memang tidak tampil pada pertandingan kontra Bangladesh tersebut.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, skuat Garuda akan menghadapi tuan rumah Kuwait pada pertandingan pertama, Rabu (8/6), selanjutnya mereka menghadapi Yordania, Minggu (12/6), dan terakhir kontra Nepal, Rabu (15/6).

Menghadapi tiga tim yang cukup kuat, Shin Tae-yong menilai timnya tetap memiliki peluang untuk dapat merebut satu tiket lolos ke putaran final.

Artikel Tag: lilipaly, Dimas Drajad, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-lilipaly-dan-dimas-drajad-belum-mampu-puaskan-shin-tae-yong
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini