Performa Khephren Thuram Menurun, Dante Beri Pembelaan

Penulis: Ezi Yulia
Senin 26 Feb 2024, 12:00 WIB
Dante dan Khephren Thuram

Dante dan Khephren Thuram (Foto: ogcnice.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kapten OGC Nice, Dante, memberi pembelaan atas penurunan penampilan Khephren Thuram musim ini untuk OGC Nice dan mengimbau untuk membantu sang gelandang kembali ke performa terbaiknya.

Terlepas dari awal musim yang mengesankan bagi OGC Nice di mana mereka sempat menjadi penantang serius bagi Paris Saint-Germain dalam perebutan gelar juara musim ini, Khephren Thuram mengalami musim yang tidak begitu baik di mana sang gelandang terlihat jauh dari penampilannya yang sangat berbakat seperti yang diharapkan.

Thuram tampaknya kesulitan menyesuaikan diri dengan sistem baru yang diterapkan Francesco Farioli dan akibatnya pengaruh sang gelandang di dalam tim mulai berkurang. Thuram belum mencetak gol atau memberi assist kepada rekan setimnya musim ini dan terlihat kehilangan kreativitas yang sering menentukan permainan Nice sejak ia muncul di tahun 2019.

Namun, Dante mencoba memaklumi apa yang terjadi pada Thuram terlebih ia sempat mengalami cedera. Menurut sang kapten yang perlu mereka lakukan adalah membantu sang gelandang untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

"Kami telah terbiasa dengan permainannya yang hebat, sehingga ketika ia berada satu langkah di bawah, kami dapat melihatnya. Ia mengalami cedera dan sedikit kehilangan ritme permainan, ia membutuhkan waktu. Ia masih seorang pemain muda, namun kami membutuhkannya," ujar Dante.

"Dia harus mendapatkan kembali level atletisnya di atas segalanya. Namun, agar ia dapat menjadi lebih baik, kami semua harus membantunya dalam hal agresivitas dan akurasi teknik, sehingga ia dapat menunjukkan lebih banyak lagi kualitasnya," imbuhnya.

Nice belum meraih kemenangan pada Februari dan telah keluar dari perburuan gelar juara serta dari posisi kedua. Oleh karena itu kembalinya Thuram ke performa terbaiknya tentu sangat dibutuhkan oleh Les Aiglons untuk mengamankan peluang di akhir musim untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Dante, khephren thuram, OGC Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-khephren-thuram-menurun-dante-beri-pembelaan
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini