Performa Impresif di Babak Pertama Jadi Kunci Persib Kalahkan Arema

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Nov 2019, 10:00 WIB
Performa Impresif di Babak Pertama Jadi Kunci Persib Kalahkan Arema

Pemain Persib ketika merayakan kemenangan atas Arema

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung menjawab keraguan dan membuktikan mereka tetap bertaring meski tanpa sejumlah pilar. Kondisi pincang justru membuat permainan Persib menjadi lebih berbahaya hingga Arema bisa dicukur 3-0.

Kemenangan atas anak-anak Singo Edan pun membuat Robert Rene Alberts tersenyum sumringah. Menurutnya seluruh pemain tampil impresif dan menerapkan taktik yang disiapkan dengan sempurna hingga tercipta tiga gol.

"Saya sangat senang dengan penampilan dari pemain dan selamat untuk suporter yang datang pada hari ini. Ini kemenangan yang penting menghadapi tim tangguh seperti Arema," kata pria asal Belanda ini dalam jumpa pers usai laga.

Kondisi darurat karena banyak pemain absen pun menjadi berkah terselubung bagi Persib. Karena kini Robert memiliki gambaran alternatif ketika rencana utama buntu. Dia juga menjadi lebih paham dengan potensi yang dipunyai timnya.

"Meskipun kami tanpa lima pemain inti tetapi kami masih punya kedalaman skuat dan tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain. Saya pikir di babak pertama, itu babak pertama terbaik kami di Liga 1 2019," lanjutnya.

Performa Persib pada babak pertama memang di luar ekspektasi karena tampil begitu menggila. Kim Jeffrey Kurniawan yang di laga ini tampil sebagai false nine pun malah memberikan warna baru di permainan.

Hasilnya pressing ketat dan serangan balik cepat membuat kubu tamu kerepotan dan kemasukan tiga gol di interval pertama. Di barisan belakang juga Persib tampil tangguh, karena tidak ada serangan berbahaya yang bisa didapat tim lawan.

"Kami memainkan sepakbola yang menyerang dan juga rapat dalam pertahanan, tidak banyak kesempatan yang dimiliki oleh Arema, padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi pada tim, sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain," tuturnya.

"Mereka pantas mendapatkan pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini. Ini juga jadi kali pertama stadion penuh, mereka berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib Bandung," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, arema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-impresif-di-babak-pertama-jadi-kunci-persib-kalahkan-arema
1647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini