Perez Ancam Bubarkan Real Madrid jika ESL Gagal Dibentuk

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Apr 2021, 10:27 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Images: Getty)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Wacana gila kembali diungkapkan Florentino Perez. Dia mengancam, jika European Super League gagal bergulir, maka Real Madrid bakal dibubarkan.

Perez telah mengundang 12 tim papan atas untuk menggelar turnamen European Super League. Dia pun ragu turnamen kelas wahid seperti Liga Champions dapat menjadi penyelamat klub yang menderita kerugian besar. Dia ingin ada turnamen tandingan yang bisa membangkitkan gairah sepak bola khususnya Eropa.

Pada sebuah wawancara bersama El Chiringuito, Senin (19/4) waktu setempat, pria yang sudah berusia 74 tahun itu merasa kompetisi yang sudah ada tidak cukup kompetitif dan menguntungkan dari segi keuangan. Oleh karena itu, dia berniat menjadikan European Super League sebagai produk yang lebih "menghasilkan".

"UEFA sudah menyiapkan format baru Liga Champions untuk tahun 2024. Tapi pada 2024 (tanpa European Super League), kami (Real Madrid) akan mati," kata pria yang baru terpiilih lagi menjadi Presiden Real Madrid itu.

Sebelumnya, Perez tidak khawatir ancaman UEFA yang akan memberikan hukuman kepada klub beserta pemain yang mengikuti Liga Super Eropa. Tak main-main, federasi sepak bola tertinggi Benua Biru itu akan melarang siapapun berpentas di laga level internasional jika tetap membangkang.

"Pemain dilarang bermain di pertandingan internasional? Itu tidak akan terjadi. Saya katakan kepada para pemain, mereka (UEFA) tidak bisa menghentikan anda untuk membela timnas," ujar pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Kami bukan boneka UEFA, mereka tidak bisa memerintah kami. Monopoli UEFA sudah berakhir, era baru akan segera hadir," lanjutnya.

Artikel Tag: European Super League, Real Madrid, Florentino Perez

45783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini