Peresmian Akademi Persib, Zanetti: Inter Datang untuk Berbagi

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Feb 2018, 12:00 WIB
Peresmian Akademi Persib, Zanetti: Inter Datang untuk Berbagi

Javier Zanetti (kanan) berfoto bersama Bos Persib, Glenn Sugita (tengah) dalam peresmian Akademi Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib bekerja sama dengan Inter Milan mendirikan akademi sepakbola yang ditujukan bagi anak-anak usia 10-16 tahun. Para peresmian akademi tersebut nampak hadir sosok legenda sekaligus petinggi klub Inter Milan, Javier Zanetti.

Inter Academy menggandeng Persib sebagai mitra untuk melebarkan sayap bisnis di Asia Tenggara. Kurikulum latihan yang dirancang untuk anak-anak di Italia akan diadopsi oleh para 'Maung Cilik' sebagai calon penerus Febri Hariyadi dan kolega.

Javier Zanetti selaku Vice President Inter Milan pun mengatakan bahwa kehadiran mereka untuk menularkan ilmu bagi tim Indonesia. Bukan hanya untuk membentuk pesepakbola tapi metode kepelatihan bagi pengajar pun coba disumbangkan.

"Kami hadir di tempat ini untuk membagi keterampilan teknik dan keunggulan kami saat membina anak-anak dan remaja dan juga para pelatih lokal," ujar eks kapten Inter Milan itu pada konferensi pers peresmian Inter-Persib Academy.

Baginya Inter Milan yang sudah terbukti sukses mencetak pemain-pemain top dunia ingin berbagi dengan klub dari negara lain. Ia pun berharap Persib bisa menerima dampak dari hadirnya tim dari Inter dalam membantu mendirikan akademi sepakbola.

"Kehadiran Inter ke sini adalah untuk berbagi, berbagi semangat, berbagi pandangan hidup dan terutama bagi para pelatih dan anak yang dilatih," tutur legenda hidup Il Nerazzuri tersebut.

Menurutnya peserta didik akademi Persib-Inter di Bandung diramu bukan hanya untuk menjadi pesepakbola handal. Namun nilai-nilai positif dalam hidup seperti kedisiplinan serta sportivitas akan coba diterapkan sedari dini.

"Inter Academy sangat bersemangat memberikan kesempatan seluruh anak-anak baik laki-laki serta perempuan menurut standar teknik dan etika moral khas Nerrazuri tanpa anak-anak itu meninggalkan negara mereka," jelasnya.

Zanetti juga senang pihaknya bisa menjalin relasi dengan sebuah tim elit dan profesional di Indonesia teruatam dari manajerial. "Menjadi suka cita menjalin sebuah kerja sama dengan sebuah klub yang profesional di Indonesia serta terorganisasi dengan baik," jelasnya.

Ekspansi mereka ke Indonesia pun merupakan yang pertama di zona Asia Tenggara. Barbara Biggi mengatakan bahwa market fans Inter Milan di Indonesia yang besar menjadi alasan mereka pilih pergi menuju Indonesia.

"Hari ini kami mengumumkan secara resmi Inter academy Indonesia, proyek pertama yang kami punya di Asia Tenggara dan kami sangat senang berada disini lantaran indonesia cukup bersahabat dengan Inter," ujar Youth Global Business Director Inter Academy itu.

Artikel Tag: Javier Zanetti, Persib, Inter Milan, Akademi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peresmian-akademi-persib-zanetti-inter-datang-untuk-berbagi
3360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini