Perekrutan Mario Londok Atas Rekomendasi Pelatih Kiper Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 02 Feb 2023, 22:30 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pro kontra mengiringi aktivitas Persib di penutupan jendela transfer paruh musim. Karena klub memutuskan merektur kiper baru padahal sudah banyak stok penjaga gawang di tim musim ini.

Mario Londok menjadi kiper baru yang didatangkan dari Persipura. Dia menjadi kiper keenam di tim karena sudah ada Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu dan Satrio Azhar.

Manajemen klub melalui Teddy Tjahjono pun menjelaskan bahwa keputusan ini diambil atas masukan pelatih kiper. Luizinho Passos meminta klub untuk menambah pemain di posisi penjaga gawang meski opsinya sudah banyak.

"Seperti proses perekrutan sebelumnya, rekrutmen pemain semuanya itu berasal dari rekomendasi tim pelatih. Jadi memang dirasakan ada kebutuhan menambah kiper dan juga mungkin diperlukan waktu untuk beradaptasi dengan metode pelatihan Luizinho Passos," terang pria yang menjabat sebagai Direktur Persib ini saat diwawancara.

Menurutnya tentu ada kriteria kiper yang diinginkan oleh pelatih dan Mario Londok tersedia di bursa transfer. Itu karena kontraknya dengan Persipura sudah habis dan pihak Persib bisa mendatangkannya secara free transfer.

"Kemudian juga kebetulan ada yang available dan sesuai sama kriteria dari pelatih, kan pelatih punya kriteria tersendiri mengenai tinggi badan, kecepatan dan reaksi, sehingga kebetulan ada, dan kita tindaklanjuti dengan merekrut Mario Londok," jelas dia.

Ditanya mengenai alasan spesifik kenapa pilihan jatuh ke kiper asal Manado tersebut, Teddy Tjahjono menyebut itu murni masukan dari pelatih. Karena secara kriteria, dia dianggap layak bergabung oleh Passos. Hingga kontrak dua tahun pun disodorkan untuk pria 25 tahun tersebut.

"Ya itu tadi, dari pelatih kan sudah punya spesifikasi dari Mario Londok. Mungkin dari tinggi badan, agility atau mungkin dari reaksi. Pasti ada hal-hal teknis yang kita ga tahu lah," tutup pria berkacamata ini.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, Mario Londok

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perekrutan-mario-londok-atas-rekomendasi-pelatih-kiper-persib
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini