Perekrutan Jorginho untuk Arsenal Disebut Bisnis yang Hebat

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Feb 2023, 17:00 WIB
Arsenal merekrut Jorginho dari Chelsea

Arsenal merekrut Jorginho dari Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Danny Murphy mengatakan Arsenal melakukan 'bisnis yang hebat' setelah merekrut Jorginho, karena mantan gelandang Chelsea itu memiliki pengalaman untuk membantu The Gunners memperebutkan gelar.

Gelandang Italia itu menyelesaikan kepindahan senilai 12 juta pound sterling ke Emirates Stadium pada hari terakhir jendela transfer Januari, menandatangani kontrak 18 bulan dengan tim London utara.

Perekrutan Jorginho ditanggapi dengan skeptis di beberapa bagian, mengingat sejarah buruk Arsenal baru-baru ini dengan merekrut pemain dari Stamford Bridge. Terkahir, Willian tiba pada musim panas 2020 tetapi hanya mencetak satu gol dalam 37 penampilan dan setuju untuk membatalkan kontrak tiga tahun yang menggiurkan setelah hanya 12 bulan untuk kembali ke negara asalnya Brasil.

Tetapi mantan gelandang Fulham dan Liverpool, Danny Murphy, tidak setuju dengan kritik apa pun dan mengatakan pemain berusia 31 tahun itu akan terbukti sebagai bisnis yang cerdik.

“Itu bisnis yang sangat cerdas,” kata Murphy kepada talkSPORT. “[Thomas] Partey sedikit kesulitan, dia cenderung tidak bermain sepanjang musim. Dia keluar di babak pertama dalam pertandingan melawan [Manchester] City. Anda membutuhkan beberapa perlindungan.

“Saya pikir dia adalah seseorang yang Anda kenal akan mengatasi kelompok tekanan tinggi tempat dia berada, baik itu dari bangku cadangan atau sebagai starter. Jika mereka masih dalam perlombaan dengan 10 pertandingan tersisa – yang seharusnya – dan Partey cedera maka Jorginho masuk ke tim dan Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan.

“Dia tidak memiliki fisik Partey tetapi menyatukan permainan, berbicara dengan orang-orang di sekitarnya, mengetahui posisinya. Siapa pun yang meragukan kepindahannya, saya sejujurnya tidak melihat dari mana asal skeptis itu. Untuk harga, apa itu? £12 juta? – Ini adalah bisnis yang hebat.”

Artikel Tag: Danny Murphy, Jorginho, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perekrutan-jorginho-untuk-arsenal-disebut-bisnis-yang-hebat
1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini