Perayaan 25 Tahun Kebersamaan Diego Simeone dengan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 14 Jun 2019, 17:04 WIB
Perayaan 25 Tahun Kebersamaan Diego Simeone dengan Atletico Madrid

Peringatan 25 tahun Diego Simeone bersama Atletico Madrid (foto:SkySports)

Ragam Liga Spanyol: Diego Simeone bergabung dengan Atletico Madrid kali pertama pada 13 Juni 1994 sebagai pemain dan sejak saat itu hubungan antara kedua belah pihak menjadikan pria asal Argentina tersebut salah salah satu legenda klub.

Hingga kini sudah 25 tahun sudah El Cholo mengukir sejarah dengan Los Rojiblancos hanya Luis Aragones yang bisa bersaing dengan Simeone dalam kaitannya dengan betapa penting sosoknya bagi klub, karena ia telah mengubah identitas klub, membutuhkan dua musim baginya untuk menjadi sosok yang diperhitungkan di Atleti.

Pada musim pertamanya di Estadio Vicente Calderon, Atletico Madrid finis di peringkat 14 klasemen dan harus berjuang menghindari jurang degradasi sebelum akhirnya memenangkan dua gelar ganda La Liga dan Copa del Rey di musim keduanya.

Pada 1997 Simeone sempat meninggalkan Atleti menuju Inter dan kemudian Lazio, namun ia kembali pada 2003 untuk berkarier sebagai pemain selema dua musim lagi. Bababk baru dimulai saat Atletico menghadapi masalah pada 2011 karena saat itu Gregorio Manzano gagal membangun sebuah tim dengan Radamel Falcao, Gabi, Diego Godin, Tiago dan Thibaut Courtois, namun Simeone mampu melakukannya.

Simeone mambawa Atleti kembali berkiprah ke Liga Champions dan meraih gelar Liga Europa selanjutnya ia secara beruntun membawa kesuksesan dengan raihan Copa del Rey setelah mengamankan gelar La Liga dan membawa Atleti mencicipi dua kali final Liga Champions.

Simeone tak akan pergi kemanapun dan era kepelatihannya belumlah berakhir karena ia baru saja meneken kontrak baru yang memberikan waktu tiga tahun lagi namun kali ini dengan tantangan baru sepeninggal beberapa pemain kuncinya di musim panas ini.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini