Peraturan Baru FIFA Terkait Komisi Agen Tidak Akan Berlaku di Inggris

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Des 2023, 07:43 WIB
Peraturan Baru FIFA Terkait Komisi Agen Tidak Akan Berlaku di Inggris

FIFA / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Agen sepak bola di Inggris meraih kemenangan besar atas FIFA setelah mereka bekerja sama untuk menolak peraturan baru yang akan membatasi komisi agen yang bisa mereka peroleh.

Daily Mail melaporkan bahwa aliansi tersebut – termasuk agen dari CAA Base, Stellar dan Wasserman – telah memenangkan gugatan hukum mereka terhadap badan pengelola sepak bola dunia, berkat keputusan serupa di Jerman.

Awal tahun ini, pengadilan Dortmund memutuskan bahwa agen mana pun dari Jerman tidak terikat untuk mengikuti undang-undang baru FIFA mengenai bisnis transfer.

FIFA ingin para agen memiliki lisensi, membatasi komisi agen yang bisa mereka peroleh dari biaya transfer dan gaji, melarang banyak perwakilan, dan memasukkan uang ke dalam sistem bank sentral melalui lembaga kliring keuangan yang berbasis di Paris.

Dan agen-agen Inggris hari ini merayakan berita bahwa peraturan FIFA juga tidak akan diterapkan di negara ini.

Jonathan Barnett, dari CAA Stellar, termasuk di antara mereka yang memimpin gugatan hukum tersebut.

Setelah keputusan tersebut, sebuah pernyataan dari Asosiasi Agen Sepak Bola Eropa berbunyi: "Hari ini kami mendengarkan hasil kasus agen sepak bola Inggris dalam proses arbitrase FA Rule K.

"Kami senang mendengar bahwa pengadilan memihak agen dan menghalangi penerapan FFAR. Seperti yang dikatakan dengan tepat oleh teman-teman kita, peraturan-peraturan ini merupakan upaya untuk menggunakan palu godam untuk memecahkan masalah, sangat melampaui batas dan di luar alasan yang sah.

"Dengan pasar terbesar sekarang bebas dari tata kelola FFAR, kami melihat bahwa 4 dari 5 besar liga Eropa bebas dari batasan yang diberlakukan FIFA, dengan hanya status Italia yang akan ditentukan segera sambil menunggu peraturan federasi yang baru."

Artikel Tag: Agen, FIFA, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peraturan-baru-fifa-terkait-komisi-agen-tidak-akan-berlaku-di-inggris
167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini