Per Mertesacker Sebut Arsenal Belum Layak ke Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Sep 2021, 13:00 WIB
Skuat Arsenal belum cukup bagus menurut Per Mertesacker

Skuat Arsenal belum cukup bagus menurut Per Mertesacker. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Per Mertesacker percaya bahwa skuat yang dimiliki Arsenal saat ini tidak cukup kuat untuk membuat mereka lolos ke Liga Champions, dan mendesak dewan The Gunners untuk melihat klub sebagai proyek jangka panjang.

Tim London utara memulai Premier League musim ini dengan tiga kekalahan beruntun dari Brentford, Chelsea, dan Manchester City, tetapi sejak itu memenangkan pertandingan melawan Norwich City dan Burnley untuk mengurangi tekanan pada Mikel Arteta.

Meskipun ada peningkatan dalam performa dan hasil, The Gunners masih berada di urutan ke-13 dalam klasemen dan memiliki Derbi London Utara penting melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada akhir pekan dengan perjalanan ke markas Brighton seminggu kemudian.

Klub menghabiskan lebih dari 150 juta pound sterling untuk membawa enam wajah baru ke London utara selama musim panas, paling banyak di antara tim Premier League lainnya. Tapi mantan bek sekaligus manajer akademi Arsenal, Mertesacker, percaya bahwa skuat saat ini akan berjuang untuk finis di empat besar di akhir musim dan lolos ke Liga Champions.

“Mungkin tidak [empat besar musim ini], itulah yang saya pelajari. Saya melihat lebih jangka panjang, Edu perlu melihat jangka panjang kadang-kadang, kita perlu membangun fondasi untuk tiga atau empat tahun ke depan. Saya di akademi, saya hidup dalam siklus sepuluh tahun,” kata Mertesacker kepada The Beautiful Game Podcast.

“Mikel perlu membahas di sini dan sekarang, pertandingan berikutnya adalah yang paling penting bagi kami. Saya akan mendukung tim karena mereka membutuhkan kami untuk menciptakan energi positif dan energi di seluruh tempat latihan.”

Pria berusia 36 tahun itu juga mendesak staf dan penggemar The Gunners untuk tetap positif dan mendukung tim, bahkan jika hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan mereka.

“Itulah tugas kami sebagai penggemar Arsenal seumur hidup untuk membangun atmosfer itu. Karena apa yang terjadi jika kita mundur? Apakah saya memiliki pekerjaan saya tahun depan, apa yang terjadi jika kami tidak mencapai sepak bola Eropa? Apakah itu berpengaruh pada staf dan jumlah di akademi?” tambahnya.

“Jadi kami berusaha memastikan bahwa kami tetap positif dalam lingkungan Arsenal Football Club karena setiap staf dan setiap penggemar memiliki peran besar dalam hal ini.”

Artikel Tag: Per Mertesacker, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/per-mertesacker-sebut-arsenal-belum-layak-ke-liga-champions
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini