Pepe: Skuat Mahal Chelsea 'Tak Berarti' bagi Porto

Penulis: A Mahfuda
Rabu 07 Apr 2021, 08:01 WIB
Kapten Porto, Pepe

Kapten Porto, Pepe (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pepe percaya Porto dapat menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions dan mengatakan bahwa pengeluaran klub Premier League itu baru-baru ini sama sekali “tak berpengaruh”.

The Blues akan menghadapi Porto pada Kamis (8/4) dini hari WIB nanti dalam leg pertama perempat final, dengan harapan bisa memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Pasukan Thomas Tuchel membuat pernyataan dengan kemenangan mengesankan atas Atletico Madrid pada babak sebelumnya, namun sekarang mereka akan menghadapi tim Porto yang mengalahkan raksasa Italia, Juventus.

Banyak yang memandang tim asal Portugal itu sebagai yang terlemah yang tersisa di kompetisi ini, namun Pepe – yang pernah memenangkan turnamen ini tiga kali di Real Madrid – mengatakan bahwa timnya itu mampu membuat kecewa Chelsea.

“Jika saya tak meyakininya, saya tak akan bangun setiap hari untuk datang dan berlatih di Olival dengan hasrat yang saya miliki untuk sepakbola,” kata Pepe dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Selasa (6/4) kemarin.

“Saya selalu percaya bahwa memenangkan Liga Champions bersama The Dragons adalah mungkin.”

The Blues, yang saat ini berada di urutan kelima di Premier League, menghabiskan lebih dari 200 juta pounds (Rp4 triliun) selama bursa transfer musim panas lalu untuk mendatangkan nama-nama seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Ben Chilwell.

Namun, Pepe mengatakan bahwa mahalnya skuat The Blues itu tak membuat timnya bergeming untuk mencapai semifinal.

“Mereka punya skuat yang bernilai hampir 700 juta euro, tapi itu tidak masalah. Kita semua tahu bahwa Chelsea punya pemain-pemain hebat, tapi kami telah mempersiapkan pertandingan dengan baik dan kita akan lihat apa yang terjadi dalam 90 menit,” imbuhnya.

“Dalam sepak bola tidak ada kepastian, tapi saya berharap kami bisa melakukannya dengan baik dan menjadi tim yang biasa diinginkan oleh pelatih dan penggemar kami.”

Artikel Tag: Porto, Chelsea, liga champions

17768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini