Pep Guardiola Ungkap Alasan Rombak Skuat Manchester City

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Agu 2022, 08:42 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menjelaskan alasan dirinya melakukan perombakan dalam susunan skuat The Cityzens di musim panas tahun ini. Apakah itu?

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, Manchester City melakukan perombakan dalam skuat yang mereka miliki. The Cityzens secara mengejutkan melepas empat pemain pilar mereka ke klub lain yakni Fernandinho, Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Meski demikian, City juga mendatangkan empat muka baru ke Etihad Stadium yakni Erling Haaland, Julian Alvarez, Kalvin Phillips dan Stefan Ortega Moreno.

Belakangan, Pep Guardiola menjelaskan terkait keputusannya melakukan perombakan dalam skuat Man City. Guardiola menyebut penyegaran dalam tim dibutuhkan setelah enam tahun dirinya menjadi manajer The Cityzens.

"Ini adalah pertanyaan yang bagus. Saya selalu berpikir setelah lima atau enam tahun bersama kami harus melakukan perubahan - mengganti manajer adalah sebuah opsi atau mengganti beberapa pemain," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Tetapi pada saat yang sama saya dapat memberi tahu Anda tentang kepribadian yang mereka miliki Gabriel, Raheem, Oleks, Fernandinho - apakah mereka tidak akan lapar jika mereka tetap bersama kami? Tentu saja tidak. Saya tahu mereka."

"Mereka akan menjadi orang yang sama seperti yang kita kenal. Tetapi, pada saat yang sama, terkadang bagus untuk melakukan perubahan dan menyegarkan tim dengan memadukan antara pemain baru dan lama."

"Bagi saya sangat wajar pemain baru bisa memberikan energi dan harapan yang baru. Tapi saya tidak tahu [apa yang akan terjadi]. Meski demikian Anda harus bisa mengambil keputusan. Itu sebabnya kami dibayar, dan selalu ada niat untuk menjadi lebih baik."

"Jika transfer ini tidak terjadi dan keempat pemain ini masih di sini, saya pikir kami akan menjadi tim yang sama dengan keinginan yang sama untuk melakukan pekerjaan dengan baik."

"Tapi transfer itu telah terjadi dan kami akan menyesuaikan diri dengan pemain baru. Kami menginginkan yang terbaik bagi pemain yang telah pergi karena mereka semua layak mendapatkannya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ungkap-alasan-rombak-skuat-manchester-city
2740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini