Pep Guardiola Terkejut Melihat Vinicius Jr. Sebagai Penyerang Tengah

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Apr 2024, 18:54 WIB
Pep Guardiola Terkejut Melihat Vinicius Jr. Sebagai Penyerang Tengah

Pep Guardiola Terkejut Melihat Vinicius Jr. Sebagai Penyerang Tengah

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku terkejut melihat Vinicius Jr. bermain sebagai center untuk Real Madrid saat mereka bermain imbang 3-3 di perempat final UCL.

Carlo Ancelotti membuat beberapa perubahan mengejutkan pada susunan pemainnya, menerapkan pendekatan 4-2-3-1 di mana pemain seperti Federico Valverde dan Rodrygo menempati posisi sayap. Jude Bellingham bermain di posisi biasanya sementara Vinicius Jr bermain di lini depan sebagai penyerang tunggal.

“Saya terkejut Vini bermain di tengah,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip AS.

Dalam pertandingan yang menghasilkan enam gol indah, Guardiola menginginkan lebih, dengan mengatakan bahwa meskipun sulit mencetak tiga gol di Santiago Bernabeu, para pemainnya seharusnya bisa menampilkan penampilan yang lebih baik dari itu.

“Perasaan yang saya rasakan saat bermain melawan Madrid adalah tidak peduli seberapa baik Anda melakukannya, Anda akan terus berlari," katanya.

“Kami harus mencoba menjadi sedikit lebih efektif di sepertiga akhir lapangan. Saya telah memikirkan secara mental tentang apa yang akan terjadi, tetapi beberapa pemain kehilangan bola lebih banyak dari biasanya. Hal terbaiknya adalah dengan skor 2-1, di babak kedua kami menguasai permainan dengan baik,” ujarnya.

Berbicara mengenai gol Federico Valverde, manajer City hanya memuji, “Gol Valverde sungguh luar biasa, sebuah gol yang luar biasa. Apa yang akan kamu lakukan? Tepuk tangan dan terima.”

Guardiola menambahkan bahwa dia lebih memilih memainkan pertandingan leg kedua di kandang karena alasan yang jelas karena dia akan mendapat dukungan dari para penggemar.

“Saya lebih memilih memainkan leg kedua di kandang sendiri dibandingkan di Bernabéu. Untuk alasan yang jelas, pengalaman masa lalu. Tapi apakah kami menjadi favorit sekarang… Saya tidak tahu. Yang difavoritkan adalah mereka yang memaksakan kehendaknya, tapi rakyat kami pasti akan membantu kami. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” tambahnya.

Artikel Tag: liga champions, Pep Guardiola, Vinicius Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-terkejut-melihat-vinicius-jr-sebagai-penyerang-tengah
1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini