Pep Guardiola Tanggapi Komentar Jurgen Klopp Soal Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 10 Des 2023, 17:47 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menanggapi komentar Jurgen Klopp yang enggan mencoret the Cityzens dari persaingan juara Premier League.

Manchester City tengah menghadapi masa-masa sulit dalam beberapa pekan terakhir di Premier League. Pasalnya, dari empat penampilan terakhir City di liga, mereka tak berhasil meraih kemenangan. Bahkan, pada tengah pekan ini, City kalah 1-0 di markas Aston Villa. Kekalahan tersebut lantas membuat sejumlah media mulai mencoret the Cityzens dari peta persaingan menuju tangga juara.

Namun, Jurgen Klopp tak sepakat dengan anggapan tersebut. Klopp bahkan menyebut opini tersebut sebagai sebuah lelucon.

"Jika seseorang menjelek-jelekkan City, itu akan menjadi lelucon terbesar dalam sejarah sepak bola. Itu benar-benar tidak masuk akal," ujar Klopp.

Belakangan, Pep Guardiola memberikan tanggapan terkait pernyataan Klopp. Guardiola menyebut pernyataan Klopp menunjukkan bahwa ia sangat mengerti bahwa kondisi seperti ini bisa saja terjadi dengan semua tim.

"Jurgen tahu bahwa apa yang terjadi pada kami dalam dua atau tiga pekan bisa saja terjadi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Dia tahu itu. Kami memiliki periode yang buruk, dan kami memiliki periode lain di musim ini, tetapi mentalitasnya ada di sana."

"Dia tahu itu bisa terjadi. Perubahan besar, perubahan kehidupan pribadi, momen-momen buruk ada di sana."

"Saya tidak pernah percaya pada pujian besar atau hal-hal buruk."

"[Dalam] sepak bola, hal yang paling sulit adalah meraih kemenangan, kemenangan, kemenangan dan melakukannya. Kami adalah kandidat utama untuk menjadi juara, kami ada di sana."

"Apa yang mereka tuntut dari kami, sama sekali tidak mereka tuntut dari tim lain. Satu-satunya tim yang gagal jika mereka tidak memenangkan Premier League adalah kami."

"Setiap tim lain sukses besar. Jika mereka tidak memenangkan segalanya, itu normal."

"Sulit untuk menghadapi tuntutan seperti itu setiap pekan, setiap tiga hari selama bertahun-tahun."

"Dalam olahraga, Anda memiliki periode, dan musim-musim di mana hal itu bisa terjadi."

"Lihatlah para rival kami; kami telah berada di sana dan harus melanjutkannya, tetapi kenyataannya tidak mudah dengan adanya pemain yang cedera, pemain baru yang baru bergabung."

"Saya ingin [Ilkay] Gundogan dan Riyad [Mahrez] bertahan, tetapi mereka ingin pergi (karena) tantangan dalam hidup dan keluarga."

"Orang-orang tidak dapat membayangkan berada di posisi yang buruk, tetapi tentu saja kami bisa berada di sana."

"Tapi jangan katakan itu adalah rasa puas diri atau kami santai. Tim ini tidak seperti itu."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tanggapi-komentar-jurgen-klopp-soal-man-city
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini