Pep Guardiola Sebut Liverpool Saingan Utama Manchester City Musim Depan

Penulis: Demos Why
Minggu 13 Mei 2018, 10:38 WIB
Pep Guardiola Sebut Liverpool Saingan Utama Manchester City Musim Depan

Pep Guardiola / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji ketangguhan Liverpool di sepanjang musim ini dan menyebutnya sebagai pesaing utama The Cityzens pada musim depan. Sepanjang musim ini saja, baik di Premier League dan Liga Champions, City tumbang di tangan Liverpool sebanyak tiga kali.

Manchester City sendiri pada musim ini meraih kesuksesan besar dengan menjuarai Premier League dan Piala Liga Prancis. Bukan hanya itu, The Cityzens juga menyempurnakan musimnya dengan memecahkan beberapa rekor Premier League seperti rekor poin tertinggi, rekor kemenangan terbanyak, dan rekor gol terbanyak. Bahkan City memiliki kesempatan untuk menjadi tim pertama di Liga Primer yang mencapai 100 poin dalam satu musim.

Akan tetapi dibalik kesuksesan City musim ini, nyatanya Liverpool menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan tim arahan Guardiola sebanyak tiga kali di semua kompetisi. Kekalahan pertama didapatkan The Cityzens di awal paruh kedua Premier League musim ini dengan skor 4-3 saat tampil di Anfield Stadium.

Dua kekalahan lainnya didapatkan City saat menghadapi Liverpool di babak perempat final Liga Champions. Setelah kalah 3-0 di leg pertama, City kembali tumbang 2-1 pada leg kedua.

Dengan melihat catatan tersebut, Guardiola lantas menyebut Liverpool sebagai pesaing utama bagi Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League musim depan.

"Saya yakin mereka akan menjadi pesaing terberat pada musim depan," ujar Guardiola seperti dilansir dari Soccerway.

"Saya memang tak akan mengatakan bahwa hanya Liverpool yang akan menjadi penantang, tapi apa yang saya katakan merupakan sebuah kenyataan. Liverpool mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan bukan hanya di barisan depan, melainkan (Virgil) van Dijk telah membantu mereka lebih konsisten di barisan belakang."

"Kami memang unggul 25 poin dari mereka. Sangat sulit untuk mengatakan bahwa mereka bisa menyulitkan kami, tapi memang kenyataannya seperti itu," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-liverpool-saingan-utama-manchester-city-musim-depan
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini