Pep Guardiola Sebut Level Premier League Makin Tinggi, ini Buktinya

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Des 2023, 15:18 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membantah opini yang membuat rasa puas diri menjadi penyebab terpuruknya the Cityzens dalam beberapa laga terakhir.

Manchester City menunjukkan penampilan yang mengecewakan dalam empat laga terakhir di Premier League. Pasalnya, dari keempat laga tersebut mereka tidak sama sekali tak meraih kemenangan di mana pada laga terakhir malah kalah dengan skor 1-0 di markas Aston Villa.

Sejumlah pihak mengklaim bahwa buruknya penampilan City belakangan ini karena para pemainnya sudah kehilangan motivasi usai memenangkan treble pada musim lalu. Namun, Pep Guardiola memberikan bantahannya. Guardiola menilai hasil buruk yang diraih oleh City justru menunjukkan bahwa level persaingan di Premier League semakin sulit dan timnya memiliki andil dalam hal itu.

"Ini bukan tentang rasa puas diri," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Rasa puas diri adalah ketika Anda datang terlambat dan tidak melakukan pekerjaan dengan baik."

"Saya mengatakan hasil buruk menunjukkan betapa sulitnya [itu] apa yang telah kami lakukan dan apa yang sedang kami lakukan, hasil buruk seperti ini akan sangat membantu tim."

"Bahkan untuk media, mereka mengatakan ya. Empat pertandingan tanpa kemenangan bisa menjadi lima, enam atau tujuh. Dan bahkan media mengatakan 'oh, mereka bisa kalah'. Semua orang mengatakan, Oktober, November City akan menang, kami hanya perlu menemukan tiga pertandingan berikutnya. Tetapi lihatlah bagaimana tim-tim lain datang dari tahun ke tahun."

"Kami telah membuat standar bahwa orang-orang ingin berada di sana. Saya melihat rasa lapar dalam diri lawan untuk meraih kemenangan."

"Inilah masalahnya, meskipun jika Anda kalah, itu perlu. Untuk menyadari bahwa ini bukanlah yang terburuk bagi saya. Saat berada di atas lapangan, saya berkata 'Ya Tuhan, lawan lebih baik'."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-level-premier-league-makin-tinggi-ini-buktinya
4554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini