Pep Guardiola Puji Performa Josko Gvardiol di Laga Kontra Luton Town

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Apr 2024, 19:26 WIB
Josko Gvardiol.

Josko Gvardiol. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh Josko Gvardiol pada laga kontra Luton Town.

Manchester City mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-33 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Luton Town di Etihad Stadium, Sabtu (13/4) malam WIB, the Cityzens sukses meraih kemenangan dengan skor telak 5-1. Adapun lima gol kemenangan City tercipta melalui gol bunuh diri Daiki Hashioka, serta aksi Mateo Kovacic, Erling Haaland, Jeremy Doku dan Josko Gvardiol. Sementara satu gol balasan the Hatters dicetak oleh Ross Barkley.

Selepas laga usai, Pep Guardiola secara khusus memberikan pujian bagi Gvardiol. Sang pemain bertahan pada laga tersebut mencetak gol keduanya bagi Man City setelah sebelumnya berhasil membobol gawang Real Madrid.

"[Dia telah] berkembang pesat," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Dia tiba dan dalam beberapa periode sempat kebingungan. Dia kehilangan banyak bola, setiap kali dia menguasai bola, dia ingin melakukan hal-hal yang luar biasa."

"Kami berbicara bersama dan mengatakan bahwa pemain bertahan harus melakukan hal-hal yang paling mudah dan sederhana. Anda harus menuntut kreativitas dari Doku sebagai contohnya."

"Dia menerima pesan yang luar biasa dan bermain dengan sangat baik, secara defensif sangat kuat dan bisa bermain di tengah, lebih ke belakang dan dia sulit ditemukan - dia pemain kaki kiri."

"Anda dapati bahwa para pemain kaki kiri tidak banyak menggunakan kaki kanannya dengan baik, tetapi dia sangat bagus dengan kaki kanan, lebih nyaman dengan kaki kanan daripada kaki kiri."

"Dia mencetak gol yang bagus di Madrid dan pada babak pertama memiliki peluang lain dan dia sekarang menjadi ancaman di sepertiga akhir."

"Dia menerima bola di posisi tengah ketika para pemain sayap datang dengan dua atau tiga pemain untuk membuat dua lawan satu, tiga lawan satu, melawan Doku atau Jack, dia bebas dan dekat dengan gawang."

"Ia memiliki talenta yang luar biasa dan saya mendorongnya untuk melakukannya lagi dan lagi dan lagi."

Artikel Tag: Josko Gvardiol, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-puji-performa-josko-gvardiol-di-laga-kontra-luton-town
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini