Pep Guardiola Puas Man City Masih Punya Peluang Rengkuh Treble

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Apr 2024, 19:47 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat puas dan bahagia usai timnya saat ini masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar treble.

Manchester City mendapatkan hasil yang benar-benar memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-33 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Luton Town di Etihad Stadium, Sabtu (13/4) malam WIB, the Cityzens sukses meraih kemenangan dengan skor telak 5-1. Adapun lima gol kemenangan City tercipta melalui gol bunuh diri Daiki Hashioka, serta aksi Mateo Kovacic, Erling Haaland, Jeremy Doku dan Josko Gvardiol. Sementara satu gol balasan teh Hatters dicetak oleh Ross Barkley.

Kemenangan ini sendiri memiliki makna penting bagi Man City karena mereka masih memberikan tekanan kepada Arsenal dan Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League. Selain itu, City juga sudah lolos ke perempat final Liga Champions serta semifinal Piala FA. Artinya, mereka masih memiliki peluang untuk mengulangi pencapaian di musim lalu saat memenangkan treble. Pep Guardiola sendiri mengaku puas dengan apa yang ditunjukkan oleh timnya di musim ini.

"Kami berbicara kepada para pemain tentang betapa luar biasanya berada di sini lagi," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Sebelum pertandingan kami berbicara dan mengatakan 'kami harus mengakuinya, sungguh sebuah kehormatan'."

"Setelah apa yang telah kami lakukan di musim-musim sebelumnya: memperjuangkan gelar juara dengan tertinggal satu poin, 80 poin, 21 poin lagi, pada hari Rabu bermain melawan Real Madrid dengan peluang untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan semua energi yang akan diberikan oleh para pendukung kami, semua suasana hati positif yang akan mereka berikan kepada kami di sini, dan kemudian Piala FA pada hari Sabtu depan untuk mencapai final. Sungguh sebuah kehormatan untuk berada di sini."

"Bayangkan jika Anda tidak memiliki peluang di Premier League atau tidak memiliki peluang di kompetisi lainnya."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-puas-man-city-masih-punya-peluang-rengkuh-treble
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini